Apa Itu Screen Time Dan Cara Mengeceknya Di Smartphone Android

Apa Itu Screen Time Dan Cara Mengeceknya Di Smartphone Android - Screen time atau waktu layar merujuk pada waktu yang dihabiskan seseorang di depan layar gadget, seperti smartphone, tablet, atau komputer. Screen time bisa meliputi berbagai aktivitas, seperti browsing internet, menonton video, bermain game, dan lain sebagainya. Namun, terlalu banyak waktu yang dihabiskan di depan layar gadget bisa berdampak buruk pada kesehatan fisik dan mental, terutama bagi anak-anak.

Apa Itu Screen Time Dan Cara Mengeceknya Di Smartphone Android

Maka dari itu, penting bagi kita untuk mengontrol waktu layar kita, dan berikut IT smurf telah merangkum cara untuk mengecek screen time di smartphone Android.

Apa Itu Screen Time Dan Cara Mengeceknya Di Smartphone Android

Gunakan fitur Digital Wellbeing

Google menghadirkan fitur Digital Wellbeing pada sistem operasi Android 9 Pie ke atas. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat laporan aktivitas harian mereka, termasuk waktu yang dihabiskan di depan layar gadget. Dan berikut adalah cara Untuk mengaktifkan fitur Digital Wellbeing
  • Buka menu Settings.
  • Pilih Digital Wellbeing & Parental Controls.
  • Dan aktifkan fitur Digital Wellbeing.

Gunakan aplikasi pihak ketiga

Selain fitur Digital Wellbeing, terdapat juga aplikasi pihak ketiga yang bisa membantu kita mengontrol waktu layar, seperti StayFree atau RescueTime. Aplikasi ini akan memberikan laporan aktivitas harian kita dan memberikan peringatan jika kita sudah terlalu lama menghabiskan waktu di depan layar gadget.

Gunakan fitur Screen Time pada aplikasi YouTube

Jika kalian sering menonton video di YouTube, kalian bisa menggunakan fitur Screen Time pada aplikasi tersebut untuk mengontrol waktu layar kalian. Fitur ini akan memberikan peringatan ketika kalian sudah terlalu lama menonton sebuah video di YouTube.

Dengan mengontrol waktu layar kita, kita bisa mengurangi risiko dampak buruk dari terlalu banyak menghabiskan waktu di depan layar gadget. Jadi, mulailah memperhatikan waktu layar kalian dan jangan sampai terlalu lama menggunakannya jika tidak perlu.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca Apa Itu Screen Time Dan Cara Mengeceknya Di Smartphone Android. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan tutorial Apa Itu Screen Time Dan Cara Mengeceknya Di Smartphone Android. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Screen Time Dan Cara Mengeceknya Di Smartphone Android"