Cara Mematikan Auto Update Windows 11

Cara Mematikan Auto Update Windows 11 - Saat ini, Windows 11 memang menjadi sistem operasi yang sangat populer di dunia, Windows 11 memiliki tampilan yang lebih segar dan elegan daripada pendahulunya. Taskbar sekarang terletak di tengah layar dan ikonnya lebih besar. Kalian juga akan melihat tombol Start baru dengan tampilan yang lebih modern dan sederhana. Windows 11 juga memiliki tema cahaya dan gelap yang lebih baik dan fitur transparansi yang menambah keindahan tampilannya.

Cara Mematikan Auto Update Windows 11

Windows 11 juga menawarkan fitur Snap Layout dan Snap Groups yang berguna untuk meningkatkan produktivitas kalian. Snap Layout memungkinkan penggunanya menata aplikasi secara otomatis ke dalam tata letak yang ditentukan. Sedangkan Snap Groups memungkinkan kalian menyimpan beberapa aplikasi dalam grup yang sama sehingga kalian dapat mengaksesnya dengan mudah.

Sistem operasi terbaru ini juga memiliki fitur multitasking yang lebih baik, termasuk fitur desktop virtual dan Desktops. Dengan desktop virtual, kalian dapat membuat desktop yang terpisah untuk tugas tertentu, sedangkan Desktops memungkinkan kalian mengatur aplikasi di desktop yang berbeda.

namun terkadang fitur auto update yang dimilikinya bisa menjadi hal yang mengganggu bagi beberapa pengguna. Jika kalian juga merasa terganggu dengan fitur auto update ini, berikut ini IT smurf memiliki Cara Mematikan Auto Update Windows 11 dan berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Mematikan Auto Update Windows 11

  • Pertama, buka Settings dengan menekan tombol Windows + I di keyboard.
  • Setelah itu, klik pada menu Update & Security di jendela Settings.
  • Pada menu Update & Security, klik pada opsi Windows Update di sebelah kiri jendela.
  • Pilih opsi Advanced Options.
  • Di bagian Advanced Options, kalian akan melihat beberapa pilihan yang tersedia. Scroll ke bawah hingga menemukan opsi Pause Updates.
  • Klik pada opsi Pause Updates, kemudian pilih tanggal hingga kapan kalian ingin menunda pembaruan. kalian bisa menunda pembaruan hingga 35 hari.
  • Setelah itu, pastikan bahwa opsi "Automatically download updates even over metered data connections (charges may apply)" dimatikan.
  • Selesai.

Dengan cara tersebut, kalian telah berhasil menonaktifkan fitur auto update pada Windows 11. Namun, perlu diingat bahwa menonaktifkan fitur auto update bisa membuat komputer menjadi rentan terhadap serangan malware atau virus. Oleh karena itu, pastikan kalian selalu mengupdate sistem operasi kalian secara berkala dengan cara manual atau mengaktifkan fitur auto update kembali setelah beberapa waktu.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca Cara Mematikan Auto Update Windows 11. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan tutorial Cara Mematikan Auto Update Windows 11. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi

Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan Auto Update Windows 11"