Cara Mengatasi Keyboard Hp Xiaomi Menghilang Tiba-Tiba

Cara Mengatasi Keyboard Hp Xiaomi Menghilang Tiba Tiba - Jika kalian menggunakan Hp Xiaomi, mungkin pernah mengalami masalah keyboard yang tiba-tiba menghilang ketika kalian ingin mengetik. Masalah ini dapat terjadi pada berbagai model Xiaomi seperti Redmi Note 8, Redmi 9, dan lainnya. Hal ini bisa sangat mengganggu dan menyulitkan kalian untuk mengetik pesan atau melakukan aktivitas lain yang memerlukan keyboard. Namun, jangan khawatir! IT smurf telah memiliki beberapa langkah yang dapat mengatasi Cara Mengatasi Keyboard Hp Xiaomi Menghilang Tiba-Tiba dan berikut adalah beberapa langkah-langkahnya.

Cara Mengatasi Keyboard Hp Xiaomi Menghilang Tiba Tiba

Restart Hp 

Cobalah untuk memulai kembali Hp kalian Hal ini dapat membantu untuk memperbaiki masalah sementara pada perangkat lunak. Jika setelah restart keyboard masih belum muncul, kalian bisa mencoba cara berikutnya.

Bersihkan cache keyboard

Buka Pengaturan, pilih pengaturan Aplikasi, dan temukan aplikasi keyboard yang kalian gunakan. Kemudian, pilih Penyimpanan dan bersihkan cache aplikasi. Setelah selesai, coba buka kembali keyboard dan periksa apakah masalah telah teratasi.

Hapus data keyboard

Jika membersihkan cache tidak berhasil, kalian bisa mencoba untuk menghapus data keyboard. Ini akan mengembalikan keyboard ke pengaturan awal. Buka lagi aplikasi Pengaturan, pilih Aplikasi, dan temukan aplikasi keyboard. Kemudian, pilih Penyimpanan dan hapus data aplikasi. Setelah itu, coba buka kembali keyboard.

Install keyboard lain

Jika masalah masih belum teratasi, kalian bisa mencoba untuk menginstal keyboard lain dari Google Play Store. Beberapa keyboard alternatif yang bisa kamu coba adalah Swiftkey, atau Grammarly Keyboard.

Namun biasanya Selain langkah langkah diatas yang dapat dilakukan ketika keyboard pada hp xiaomi menghilang, Adalah kita juga perlu mengecek apakah tidak sengaja menonaktifkannya pada pengaturan ketika keyboard pop up di layar. Biasanya, rata rata penyebab keyboard menghilang adalah kita tidak sengaja menonaktifkannya entah itu karena tertekan pada saat disaku celana ataupun hal lain, Berikut adalah penjelasan mengenai bagaimana cara untuk mengaktifkannya kembali.

Cara Mengatasi Keyboard Hp Xiaomi Menghilang Tiba Tiba

  • Buka Pengaturan.
  • Klik bagian Setelan Tambahan.
  • Klik bahasa dan masukan.
  • Pilih Keyboard saat ini.
  • Kemudian klik lalu pastikan sudah ceklis biru pada bagian Gboard jika belum maka klik bagian Gboard.
  • Selesai.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca Cara Mengatasi Keyboard Hp Xiaomi Menghilang Tiba Tiba. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan tutorial Cara Mengatasi Keyboard Hp Xiaomi Menghilang Tiba Tiba. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Keyboard Hp Xiaomi Menghilang Tiba-Tiba"