Cara Update Microsoft Edge Ke Versi Terbaru Dengan Mudah

Cara update Microsoft Edge Ke Versi Terbaru Dengan Mudah - Microsoft Edge adalah browser web modern yang dibuat oleh Microsoft dan dikembangkan dari Chromium open source project. Seperti browser web lainnya, Microsoft Edge juga membutuhkan pembaruan teratur untuk menjaga performa dan keamanannya tetap optimal. Pembaruan Microsoft Edge sangat mudah dilakukan dan dapat dilakukan dalam beberapa langkah sederhana. Berikut IT smurf telah memiliki tutorial Cara update Microsoft Edge Ke Versi Terbaru Dengan Mudah dan berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara update Microsoft Edge Ke Versi Terbaru Dengan Mudah

Cara Update Microsoft Edge Ke Versi Terbaru Dengan Mudah

  • Buka Microsoft Edge dan klik pada ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar.
  • Pilih "Pengaturan" dari menu drop-down yang muncul.
  • Gulir ke bawah dan klik "Tentang Microsoft Edge"
  • Microsoft Edge akan memeriksa secara otomatis untuk pembaruan. Jika tersedia pembaruan, maka akan muncul pilihan "Pembaruan Sekarang". Klik tombol ini untuk memulai pembaruan.
  • Tunggu hingga pembaruan selesai. Jangan matikan atau tutup Microsoft Edge selama proses pembaruan berlangsung.
  • Setelah pembaruan selesai, Microsoft Edge akan meminta kalian untuk me-restart browser. Klik tombol "Restart" untuk mengaktifkan pembaruan.
Dalam beberapa kasus, kalian mungkin harus menunggu beberapa saat sebelum pembaruan tersedia untuk di-download dan di-install. Jika kalian ingin memastikan bahwa Microsoft Edge selalu diperbarui ke versi terbaru, kalian dapat mengaktifkan opsi "Update aplikasi secara otomatis" di Pengaturan Microsoft Store.

Selain Perlunya untuk melakukan update secara rutin pada Microsoft Edge, software ini juga memiliki beberapa fitur menarik dan berguna di dalamnya dan Berikut ini adalah beberapa fitur menarik dan berguna yang sudah IT smurf rangkum pada Microsoft edge.

Penghematan baterai yang lebih baik

Salah satu keunggulan Microsoft Edge adalah efisiensi daya baterainya yang lebih baik dibandingkan dengan browser lainnya. Dalam sebuah pengujian, Microsoft Edge mampu bertahan hingga 50% lebih lama dibandingkan dengan Google Chrome ketika digunakan untuk browsing.

Integrasi dengan Cortana

Microsoft Edge terintegrasi dengan asisten virtual Cortana yang memungkinkan kalian untuk melakukan berbagai hal seperti meminta saran atau mencari informasi secara cepat. Kalian juga dapat menandai halaman web sebagai favorit atau menambahkannya ke daftar baca nanti dengan menggunakan suara.

Mode Baca

Mode Baca adalah fitur yang memungkinkan kalian untuk membaca konten halaman web secara lebih fokus dan mudah dibaca. Dalam mode ini, kalian dapat menghapus elemen-elemen yang tidak diperlukan seperti iklan, sidebar, dan navigasi halaman. Hal ini memungkinkan kalian untuk lebih fokus pada konten yang ingin kalian baca.

Inkremental Search

Fitur Inkremental Search adalah fitur pencarian yang memudahkan kalian untuk menemukan kata atau frasa di dalam halaman web dengan cepat. Cukup ketik kata atau frasa yang ingin kalian cari, dan Microsoft Edge akan menyoroti semua kemunculan kata tersebut di dalam halaman.

Penampil PDF Terintegrasi

Microsoft Edge memiliki penampil PDF terintegrasi yang memungkinkan kalian untuk membuka dan melihat dokumen PDF langsung di browser tanpa perlu mengunduh file terlebih dahulu.

Akhir kata

Terimakasih telah membaca. Semoga tutorial Cara Update Microsoft Edge Ke Versi Terbaru Dengan Mudah dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan. Terimakasih dan Adios  amigos.  Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Update Microsoft Edge Ke Versi Terbaru Dengan Mudah"