Tips Menjaga Battery Health Tetap 100 Persen

Tips Menjaga Battery Health Tetap 100 Persen - Ketika menggunakan perangkat elektronik seperti smartphone, laptop, atau tablet, salah satu hal yang penting untuk dijaga adalah kesehatan baterainya atau Battery Health. Baterai yang sehat akan membantu perangkat kalian bertahan lebih lama dan juga memberikan performa yang lebih baik. Namun, menjaga kesehatan baterai bisa jadi cukup sulit jika tidak dilakukan dengan benar. Berikut adalah beberapa tips dari IT smurf untuk menjaga kesehatan baterai agar tetap 100 persen.

Tips Menjaga Battery Health Tetap 100 Persen

Tips Menjaga Battery Health Tetap 100 Persen

Jangan Biarkan Baterai Kosong Sampai Habis

Jika baterai perangkat kalian terus-menerus kosong sampai habis, itu akan membuat kesehatan baterai menjadi buruk. Sebaiknya, coba untuk mengisi baterai sebelum benar-benar kosong. Idealnya, isilah baterai saat masih tersisa sekitar 20-30 persen, dan hindari mengisi baterai hingga penuh 100 persen setiap saat isilah hingga maximal 90 persen.

Gunakan Charger Asli Atau Original 

Sangat penting untuk menggunakan charger yang asli dan direkomendasikan oleh produsen perangkat. Charger yang salah dan palsu dapat menyebabkan kerusakan pada baterai, bahkan dapat menyebabkan ledakan dan kebakaran. Selain itu, hindari menggunakan charger yang sudah rusak atau kabel yang putus tidak layak pakai.

Hindari Penggunaan Perangkat Ketika Sedang Diisi Daya

Saat kalian mengisi daya perangkat, sebaiknya hindari penggunaan perangkat tersebut. Penggunaan perangkat pada saat sedang diisi daya dapat menghasilkan panas yang berlebihan, yang dapat merusak baterai dan mempersingkat umur baterai.

Hindari Penggunaan Perangkat Saat Berada di Bawah Sinar Matahari Langsung

Paparan sinar matahari langsung dapat membuat suhu perangkat meningkat, dan hal ini dapat mempengaruhi kesehatan baterai. Sebaiknya hindari penggunaan perangkat di bawah sinar matahari langsung, dan jangan biarkan perangkat kalian terlalu panas.

Jangan Biarkan Perangkat Terlalu Lama Tidak Digunakan

Jika perangkat kalian tidak digunakan dalam waktu yang lama, baterai akan kehilangan kapasitasnya. Jadi, pastikan untuk mengisi daya perangkat kalian secara teratur dan gunakan perangkat kalian secukupnya dan tidak berlebihan untuk menjaga kesehatan baterai.

Dengan menjaga kesehatan baterai, kalian dapat memperpanjang umur baterai dan juga memberikan performa yang lebih baik pada perangkat kalian masing-masing.  

Akhir kata

Terimakasih telah membaca Tips Menjaga Battery Health Tetap 100 Persen. semoga tips ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tips ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan tips Tips Menjaga Battery Health Tetap 100 Persen. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Tips Menjaga Battery Health Tetap 100 Persen"