Cara melihat tipe laptop secara akurat


Cara melihat tipe laptop secara akurat - Jika anda membeli sebuah laptop, sudah pasti laptop tersebut memiliki tipe tersendiri. Mungkin awalnya anda ingat dengan tipe laptop tersebut, namun bisa saja anda lupa akan hal tersebut. Tidak semua tipe laptop memiliki spesifikasi dan kinerja yang sama. Anda dapat mengetahui hal tersebut dengan cara melihat tipe laptop yang anda gunakan sekarang.

Cara melihat tipe laptop secara akurat

Jika anda mengetahui tipe laptop yang sedang anda gunakan, maka anda juga akan mengetahui seberapa besar kemampuan laptop tersebut bisa digunakan. Jadi anda akan mengetahui batasan dari laptop yang anda gunakan sekarang.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara melihat tipe laptop secara akaurat tanpa meleset sedikit pun. Sehingga anda dapat mengetahui spesifikasi, kinerja dan hal lain dari tipe laptop yang anda gunakan tersebut.

Cara Melihat Tipe Laptop Secara Akurat

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melihat tipe laptop yang anda miliki. Cara ini bisa anda gunakan di berbagai merk laptop seperti asus, Lenovo, acer, hp, dan merk laptop lainnya. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melihat tipe laptop anda :

1. Melalui DX Diag

Dxdiag ini merupakan salah satu tools yang disediakan oleh windows. Jadi jika anda menggunakan system operasi windows maka anda bisa menggunakan cara ini untuk melihat tipe laptop yang anda miliki. Sebenarnya anda juga akan mengetahui informasi lain mengenai laptop tersebut seperti RAM, CPU, VGA dan informasi lainnya. Berikut ini cara menlihat tipe laptop melalui dx diag :
Pertama, tekan ikon windows + R di keyboard, lalu ketikkan dxdiag lalu enter.
Lalu pilih system manufactur dan system model. Maka akan terlihat tipe laptop yang anda miliki.

2. Melalui System Information

Cara kedua ini hamper mirip dengan cara pertama. Anda juga akan mendapatkan informasi lain mengenai laptop tersebut, bukan hanya tipe laptop saja. Namun melalui cara ini, anda akan mendapatkan informasi yang lebih spesifik jika dibandingkan menggunakan cara yang pertama. Berikut ini langkah-langkahnya :
Pertama tekan ikon windows + R kemudian ketik system information lalu enter.
Maka anda akan melihat berbagai informasi mengenai laptop yang anda gunakan, salah satunya yaitu tipe laptop.

3. Melihat Dus Pembelian

Cara ini merupakan cara yang sangat mudah untuk dilakukan. Karena anda hanya perlu melihat dus laptop tersebut, maka anda akan mengetahui tipe laptop tersebut. Namun, biasanya dus laptop ini sudah anda buang atau anda lupa menyimpannya dimana. Jadi cara ini hanya bisa anda lakukan jika anda masih menyimpan dus laptop tersebut.

Semua cara diatas sangatlah akurat untuk melihat tipe laptop, namun IT Smurf menyarankan menggunakan cara pertama dan cara kedua yaitu dx diag dan system information. Karena jika anda menggunakan cara ketiga, belum tentu anda masih menyimpan dus laptop tersebut. Bisa saja anda sudah membuang atau membakar dus pembelian tersebut .

Tidak semua merk laptop menyantumkan tipe laptopnya di dus pembelian. Mungkin hanya beberapa merk saja yang menyantumkan tipe laptopnya di dus pembelian. Jadi kami It Smurf sangat merekomendasikan cara pertama dan cara kedua yang sudah pasti bisa dilakukan di semua merk laptop apapun. Namun harus menggunakan system operasi windows.

Akhir Kata

Sekian informasi cara melihat tipe laptop dengan mudah danakurat. Semoga cara diatas bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini ke teman anda. Thank you and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara melihat tipe laptop secara akurat"