IT smurf adalah sebuah penyedia informasi terlengkap dalam hal IT,E-business, dan Game.


Cara Memasang IDM di Google Chrome - Anda pasti pernah bahkan sering melakukan download bukan ? Di zaman ini download sudah menjadi kegiatan yang banyak dilakukan oleh banyak orang. Berbagai file bisa mudah didapatkan dengan cara mendownloadnya seperti music, video, foto, aplikasi dan file lainnya.
Cara Memasang IDM di Google Chrome - IT smurf - Penyedia Informasi Terlengkap

Dalam kegiatan download, pastinya kita selalu menginginkan proses yang  cepat. Kecepatan mendownload menjadi salah satu hal yang menjadi masalah bagi para downloader. Kecepatan internet di Indonesia bisa dibilang sudah cukup cepat, namun ternyata kecepatan download bukan dipengaruhi oleh kecepatan internet saja.

Kecepatan mendownload suatu file memang dipengaruhi oleh kecepatan internet, namun cara melakukan proses download juga mempengaruhi kecepatan. Yang dimaksud disini ialah cara mendownload dengan system parallel. Jadi ketika anda mendownload satu file yang besar, maka file tersebut akan dibagi menjadi beberapa bagian lalu di download secara bersamaan dan akan kembali menjadi satu file yang utuh ketika semua bagian tersebut sudah di download.

Pada kesempatan ini IT Smurf akan memberitahu cara menghubungkan Internet Download manager dengan google chrome. Jika anda sering melakukan kegiatan download, maka kami menyarankan untuk menggunakan software idm.

Internet download manager atau yang lebih dikenal dengan sebutan IDM ini berfungsi untuk menstabilkan kecepatan internet ketika anda mendownload. IDM juga sudah menggunakan system parallel saat proses download berlangsung.

Ketika anda ingin mendownload sesuatu, pastinya anda akan mencarinya dengan web browser. Salah satu web browser yang sangat sering digunakan ialah Google Chrome dan juga Mozilla firefox. Anda bisa menggabungkan idm dengan google chrome ataupun Mozilla Firefox untuk proses download. Ketika anda mendownload melalui salah satu web browser tersebut, maka proses download tersebut akan di ambil alih oleh idm.

Cara Memasang IDM di Google Chrome

 Dengan memasang idm di google chrome, maka semua proses download yang dilakukan melalui google chrome akan diambil alih oleh idm. Berikut ini langkah-langkah memasang IDM di Google Chrome :
  1. Pertama, download dan install Internet download manager terkebih dahulu.
  2. Jika idm sudah terinstall, selanjutnya buka Google Chrome lalu klik ikon titik tiga yang ada dipojok kanan atas, pilih more Tools. Kemudian klik menu Extensions.
  3. Kemudian buka file explorer dengan ukuran kecil saja jangan full screen, lalu cari folder tempat penginstallan IDM. Biasanya aka nada di folder C:/Program Files/ Internet Download Manager.
  4. Selanjutnya cari file yang bernama IDMGCExt.crx. Jika sudah ketemu, drag file tersebut ke google chrome.
  5. Maka akan muncul notifikasi untuk menginstall IDM integration module, Maka klik tombol Add Extension untuk memasang module tersebut.
  6. Lalu aktifkan extensi IDM Integration module. Jika sudah aktif, maka semua proses download yang dilakukan melalui google chrome akan di ambil alih oleh Internet Download Manager


Dengan begitu anda bisa menikmati proses download yang lebih cepat dibandingkan mendonwload melalui google chrome saja.

Kelebihan Internet Download Manager

IT Smurf menyarankan ini karena idm memiliki kelebihan. Berikut ini beberapa kelebihan IDM :
  1. Menstabilkan kecepatan internet.
  2. Dapat menjadwal proses download.
  3. Adanya fitur resume, berfungsi untuk melanjutkan proses download yang tertunda.
  4. File yang didownload bebas virus, karena sebelum mendownload idm akan menscan file tersebut terlebih dahulu.


Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara memasang IDM di Googlechrome. Semoga cara diatas bermanfaat dan berfungsi sesuai dengan yang anda harapkan. Thank you and see u next time !

Related Posts

IT smurf adalah sebuah penyedia informasi terlengkap dalam hal IT,E-business, dan Game.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    0 Response to "Cara Memasang IDM di Google Chrome"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel