Cara Cek IMEI OPPO dengan Mudah


Cara Cek IMEI OPPO dengan Mudah - Bisa dibilang IMEI merupakan identitas dari sebuah smartphone. IMEI ini sering digunakan untuk mengecek keaslian dan kelegalan smartphone. Namun masih banyak orang yang bertanya-tanya tentang cara mengecek IMEI.

Cara Cek IMEI OPPO dengan Mudah

Smartphone oppo merupakan salah satu smartphone yang sering di clone oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu anda harus mengecek keaslian smartphone oppo anda. Salah satunya menggunakan IMEI. Walaupun brand oppo sudah sangat terkenal di Indonesia, namun tidak sedikit orang yang masih bertanya-tanya mengenai cara melihat imei oppo.

Pada kesempatan kali ini, IT Smurf akan memberitahu bagaimana cara melihat IMEI smartphone oppo dengan mudah. Dengan harapan setalah adan membaca artikel ini, anda tidak akan kebingungan lagi untuk mengecek imei hp oppo.

Perlu anda ketahui, nomor imei yang dimiliki setiap smartphone akan berbeda-beda dan tidak akan pernah sama. Karena setiap kode imei memiliki keunikan dan diacak secara massal. Maka dari itu tidak akan pernah ada nomor imei smartphone yang sama.

Cara Cek IMEI HP OPPO dengan Mudah
Terdapat banyak cara untuk mengecek IMEI pada smartphone oppo. Namun di artikel ini, kami IT Smurf akan memberitahu cara-cara yang paling mudah untuk dilakukan dan diikuti oleh anda. Berikut ini beberapa cara cek imei hp oppo.

1. Menggunakan Kode Khusus
Bisa dibilang cara ini sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu memasukkan dial pada aplikasi panggilan layaknya anda melakukan cek pulsa. Tentu hal tersebut sudah sering anda lakukan dan anda hanya perlu mengganti kodenya dengan kode khusus. Berikut ini langkah-langkah cara mengecek Imei oppo menggunakan kode khusus :
Pertama buka aplikasi panggilan yang ada di smartphone anda.
Lalu masukkan dial *#06#.
jika dial diatas sudah dimasukkan, maka secara otomatis akan muncul pop up yang menginformasikan imei hp oppo tersebut.

2. Melihat IMEI melalui Pengaturan
Cara kedua ini tidak kalah mudah dengan cara pertama, anda hanya perlu membuka pengaturan untuk mengecek imei. Berikut ini langkah-langkah cara mengecek imei melalui pengaturan :
Pertama, buka aplikasi settings atau pengaturan yang ada di smartphone oppo anda.
Kemudian cari dan klik menu about Phone atau tentang posel.
Lalu scroll hingga anda menemukan menu status. Jika sudah ketemu, tap menu tersebut.
Maka anda akan melihat berbagai informasi mengenai smartphone oppo anda. Salah satunya ialah nomor IMEI hp tersebut.

3. Melalui Dus BOX HP
Ketika anda melakukan pembelian, maka smartphone tersebut pasti memiliki box. Nah, anda dapat menemukan nomor imei di belakang dus box tersebut. Cara ini merupakan cara termudah untuk dilakukan. Namun tidak setiap orang masih menyimpan dus box pembeliannya. Bisa saja lupa menyimpan atau bahkan sudah dibuang. Maka cara ini belum tentu bisa anda lakukan.

Akhir Kata
Setelah anda mengetahui nomor imei dari smartphone oppo, maka anda bisa mengecek keaslian smartphone tersebut di website cek imei yang disediakan oleh pemerintah. Dengan begitu anda akan mengetahui apakah smartphone oppo anda asli atau hanya clone. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu membuka website tersebut, lalu masukkan nomor imei smartphone yang anda dapatkan tadi.

Sekian informasi mengenai cara mengecek imei hp oppo dengan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini jika menurut anda bermafaat. Thank you and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Cek IMEI OPPO dengan Mudah"