Cara Mengganti Font OPPO A5S Tanpa Root

Cara Mengganti Font OPPO A5S Tanpa Root - Oppo merupakan salah satu brand yang sudah banyak mengeluarkan berbagai tipe smartphonenya. Smartphone ini sangat popular dikalangan remaja karena spesifikasi yang diberikan sangat cocok dengan mereka butuhkan. Apalagi kameranya yang sangat mendukung anda untuk menjadi instagrammer.
Cara Mengganti Font OPPO F11 Tanpa Root

Ada salah satu smartphone keluaran oppo yang bertipe oppo a5s. smartphone oppo A5s ini sangat popular dan banyak digunakan oleh para remaja karena harganya yang terbilang cukup murah. Smartphone ini juga sudah memiliki RAM dengan kapasitas 2GB dan 3GB dengan penyimpanan internal sebebsar 32GB serta dual camera yang sangat cocok untuk foto-foto.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengganti font oppo a5s dengan sangat mudah. Jika anda bosan dengan tampilan h panda yang begitu-gitu saja, sebenarnya anda bisa mebuat tampilan hp oppo a5s milik anda tersebut lebih menarik lagi, salah satu cara yang bisa anda lakukan ialah mengganti font di hp tersebut.

Oppo memang belum menyediakan fitur untuk mengganti font melalui pengaturan secara langsung. Namun anda masih bisa mengganti font menggunakan aplikasi tambahan. Dengan begitu anda bisa merubah font dengan jenis yang anda inginkan.

Cara Mengganti Font Oppo A5S dengan Mudah

Anda tidak melakukan root terlebih dahulu untuk mengganti font pada oppo a5s ini. Anda cukup mendownload aplikasi tambahan saja yang bisa anda dapatkan secara gratis di google playstore. Terdapat banyak cara dan aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengganti font di hp oppo a5s. namun pada artikel ini, IT Smurf akan memberitahu satu cara saja yang paling mudah untuk diikuti.

1. Menggunakan Aplikasi Ifont

Ifont merupakan salah satu aplikasi yang bisa membantu anda untuk mengatur jenis font yang ingin anda gunakan di oppo a5s. aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis tanpa bayar sepeserpun di google playstore. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai jenis font, dengan begitu anda bisa memilih font yang sesuai dengan keinginan anda. Berikut ini langkah-langkah cara mengganti font menggunakan Ifont :

  1. Pertama, download terlebih dahulu aplikasi Ifont di playstore secara gratis. Hanya dengan memasukkan ifont di kolom pencarian google, maka akan muncul aplikasi Ifont di bagian paling atas halaman.
  2. Setelah aplikasi sudah terinstall di oppo a5s anda, lalu buka aplikasi tersebut.
  3. Maka anda akan melihat berbagai jenis menu di dalamnya. Untuk memilih jenis font yang akan digunakan, tap menu recommend.
  4. Lalu cari dan pilih jenis font yang akan anda gunakan. Selanjutnya download terlebih dahulu font tersebut.
  5. Setelah terdownload, klik set untuk menggunakan font tersebut di hp oppo a5s milik anda.

Jika anda ingin mengembalikan jenis font seperti awal, maka anda hanya perlu menghapus aplikasi ifont. Dengan begitu font hp panda akan kembali seperti awal lagi. Jika anda ingin mengubah font dengan jenis yang lain, anda hanya perlu mengulang cara diatas saja dan memilih jenis font yang berbeda dari yang sebelumnya.

Ketika anda akan mendownload aplikasi ifont pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi ifont tersebut asli. Aplikasi ifont ini sudah memiliki rating yang baik di google playstore dan jumlah download yang banyak.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengganti jenis font di hp oppo a5s dengan mudah. Semoga informasi yang dimuat di artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda jika ini bermanfaat. Thank You and See U next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Font OPPO A5S Tanpa Root"