Cara Screenshot OPPO F11 dengan Mudah


Cara Screenshot OPPO F11 dengan Mudah - Oppo f11 merupakan salah satu seri smartphone yang dikeluarkan oleh brand oppo. Oppo f11 ini ditujukan untuk kalangan menengah keatas, karena harganya yang lumayan menguras kantong. Namun harga tersebut sesuai dengan spesifikasi yang diberikan oleh oppo pada oppo f11 tersebut.

Cara Screenshot OPPO F11 dengan Mudah

Oppo f11 ini pertama kali dirilis pada awal tahun 2019. Bisa dibilang oppo f11 ini merupakan seri flagshipnya oppo. Oppo f11 ini memiliki kamera yang bagus yaitu dengan resolusi 48 MP. Sudah pasti jepretan yang dihasilkan hp ini sangat bagus dan jernih. Smartphone ini juga cocok digunakan oleh anda yang suka berfoto-foto untuk di upload ke instagram.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara screenshot oppo f11. Oppo f11 ini menggunakan os pie. Dengan os ini sudah pasti smartphone ini memilki banyak fitur keren salah satunya fitur screenshot. TErdapat banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan screenshot di oppo f11 ini.

Mungkin jika anda baru saja menggunakan smartphone ini, anda akan merasakan sedikit kebingungan untuk melakukan screenshot. Maka dari itu, anda harus membaca artikel ini hingga selesai agar anda tidak bingung lagi dalam melakukan screenshot di oppo f11. Beriku ini informasi lengkap mengenai cara screenshot oppo f11.

Cara Melakukan Screenshot OPPO F11 dengan Mudah

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk screenshot di hp oppo f11. Di artikel ini, IT Smurf akan memberitahu beberapa cara screenshot yang bisa anda lakukan di oppo f11.

1. Menggunakan Kombinasi Tombol Fisik

Cara ini sangat mudah untuk dilakukan, karena anda tidak perlu mengatur apapun lagi. Anda hanya perlu menekan kombinasi tombol saja. Berikut ini langkah-langkah melakukan screenshot oppo f11 dengan tombol fisik :
  1. Pertama, pergi ke halaman yang akan anda screenshot.
  2. Lalu tekan tombol power + Volume down untuk melakukan screenshot.
  3. Jika layar sudah berkedip, maka anda sudah berhasil melakukan screenshot di halaman tersebut.


Anda bisa melihat hasil screenshot tadi di galeri, biasanya hasil screenshot akan disimpan di album screenshot.

2. Screenshot 3 jari di oppo f11 ( Tanpa Tombol)

Berbeda dengan cara pertama tadi, untuk bisa melakukan screenshot tiga jari anda perlu melakukan pengaturan terlebih dahulu. Anda hanya perlu mengatur dan menginzinkan screenshot tiga jari di pengaturan. Jika anda belum mengetahui caranya, berikut ini langkah-langkah untuk mengaktifkan screenshot 3 jari oppo f11 :
  1. Pertama, buka aplikasi pengaturan atau settings yang ada di oppo f11 anda.
  2. Kemudian scroll, cari menu gesture dan Motion. Jika sudah ketemu, tap menu tersebut.
  3. Maka anda akan dialihkan ke halaman baru, selanjutnya anda harus memilih menu Quick Gesture.
  4. Nah, di halaman selanjutnya anda akan melihat opsi Gesture screenshot. Anda harus mengaktifkan opsi terlebih dahulu dengan cara mengkliknya.
  5. Jika sudah aktif, lalu pergi ke halaman yang akan anda screenshot.
  6. Lalu usapkan 3 jari anda dari atas ke bawah untuk melakukan screenshot.
  7. Jika layar berkedip, maka anda sudah berhasil melakukan screenshot menggunakan 3 jari.


Anda bisa melihat hasil screenshot tadi di galeri tepatnya di album screenshot. Screenshot menggunakan 3 jari ini sanagat memudahkan anda untuk melakukan screenshot.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara screenshot oppo f11 denganmudah. Semoga informasi yang dimuat di artikel ini bermanfaat bagi anda. Tahnk you and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Screenshot OPPO F11 dengan Mudah"