Cara Mengunci Jaringan 4G LTE hp samsung


Cara Mengunci Jaringan 4G LTE hp samsung -Jaringan internet yang cepat sudah pasti merupakan keinginan setiap orang. Karena dengan menggunakan jaringan internet yang cepat maka kita akan lebih cepat dalam melakukan aktivitas harian kita menggunakan smartphone maupun computer. Dengan begitu anda akan merasa nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Cara Mengunci Jaringan 4G LTE hp samsung

Perlu anda ketahui bahwa ada sebuah pengaturan yang bisa mempengaruhi kecepatan jaringan pada smartphone kita. Jika anda menginginkan koneksi internet yang cepat dan juga stabil maka anda perlu melakukan dan menerapkan pengaturan ini pada smartphone anda. Hal ini sangat berguna dan sangat membantu anda yang slalu menggunakan internet dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Pada kesempatan kali ini, IT Smurf akan memberitahu cara mengatur smartphone samsung agar slalu berada di jaringan 4G. jaringan 4G ini memiliki kecepatan yang paling cepat sampai sekarang,  dan masih belum ada yang bisa mengalahkan tipe jaringan ini. Dengan menggunakan 4G maka anda akan memiliki dan merasakan internet yang sangat cepat.

Jika anda tidak melakukan pengaturan sebelumnya pada smartphone anda, maka anda akan sangat sering merasakan internet yang lambat. Apalagi jika anda seorang gamer mobile, pastinya hal tersebut tentunya akan sangat mengganggu permainan anda.

Nah, smartphone Samsung ini memiliki beberapa cara tersendiri untuk mengunci jaringan 4G LTE atau yang biasa disebut dengan sebutan lock sinyal. Jika anda belum tahu cara mengaturnya, tenang saja IT Smurf disini akan memberitahu cara mengunci jaringan 4G di hp Samsung.

 Cara Mengunci Sinyal 4G di HP Samsung dengan mudah

Terdapat beberapa cara untuk mengunci jaringan 4G di hp Samsung ini. Anda bisa menerapkan cara – cara yang ada dibawah untuk berbagai jenis hp Samsung dengan syarat sudah android dan juga support jaringan 4G LTE dan anda juga menggunakan provider sim card yang sudah 4G LTE tentunya. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan.

1. Menggunakan Kode Rahasia untuk Mengunci Sinyal 4G LTE

Ada sebuah kode yang bisa anda masukkan untuk mengunci jaringan 4G di hp Samsung. Cara yang satu ini bisa dibilang sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu memasukkan kode ini aplikasi panggilan/telepon seperti anda melakukan cek pulsa. BErikut ini langkah-langkah lengkpa untuk mengunci jaringan 4G menggunakan kode :
  1. Pertama, buka palikasi panggilan atau telepon yang ada di smartphone Samsung anda.
  2. Kemudian masukkan kode berikut *#0011# kemudian lakukan panggilan.
  3. Jika berhasil maka anda akan dialihkan ke menu baru, kemudian klik menu More / lainnya yang berada dibagian pojok kanan atas. Kemudian pilih menu key.
  4. Lalu masukkan Q kemudian klik oke.
  5. Kemudian klik lagi Key Input lalu masukkan 0000 kemudian klik oke. Tunggu hingga muncul menu utama.
  6. Di menu utama, pilih menu Debug Screen > Phone Control > Network Control > Band Selection.
  7. Dibagian menu band selection ini, anda pilih sim card yang akan anda lock jaringannya menjadi 4G LTE. Kemudian pilih menu LTE1 Band > LTE ALL.
  8. Maka jaringan anda sudah berhasil di lock 4G LTE. Untuk keluar dari menu rahasia ini, anda hanya perlu menekan menu MORE atau Lainnya lalu klik End.


Akhir Kata

Setelah anda mengunci jaringan di smartpgone Samsung, maka anda akan merasakan internet yang cepat di hp Samsung tersebut. Sekian informasi mengenai cara mengunci jaringan 4G di hp Samsung menggunakan menu rahasia. Semoga bermanfaat bagi anda, see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Mengunci Jaringan 4G LTE hp samsung"