Cara memberi password pada laptop dengan mudah


Cara memberi password pada laptop dengan mudah - Windows merupakan salah satu system operasi yang sudah dipakai oleh banyak orang. Biasanya system operasi windows ini sudah terpasang atau terinstall pada laptop atau komputer yang anda beli. Karena orang biasanya lebih familiar dengan os windows dibanding dengan system operasi lain.

Cara memberi password pada laptop dengan mudah

Laptop dan pc merupakan teknologi yang dibuat untuk memudahkan pekerjaan manusia atau bahkan untuk menghibur manusia. Karena dengan adanya teknologi tersebut kita bisa menggunakannya untuk mengerjakan tugas, menonton video, mendengar music ataupun bermain game.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara membuat password pada windows 10 dengan mudah. Karena biasanya di dalam laptop atau komputer akan ada beberapa file atau data yang bersifat privasi dan anda tidak ingin data tersebut dibuka oleh siapa pun. Maka dari itu solusinya ialah memberi password laptop anda, sehingga tidak sembarang orang bisa menjalankan laptop ataupun komputer anda.

Mungkin belum banyak orang yang mengetahui cara ini, maka dari itu anda harus membaca artikel ini hingga akhir agar anda mengetahui cara memasang password laptop atau komputer windows 10. Berikut ini penjelasan serta langkah-langkahnya.

Cara Memberi Password Laptop atau Komputer Windows 10

Untuk membuat laptop atau pc anda aman dan tidak bisa dipakai oleh sembarang orang, maka anda perlu memasang password atau kata sandi pada laptop atau pc tersebut. Berikut ini langkah-langkah untuk memasang password pada laptop atau komputer windows 10 :
  • Pertama anda harus membuka settings terlebih dahulu dengan cara mengklik ikon start yang ada dipojok kiri bawah, lalu klik ikon gear yang ada.
  • Setelah berada di settings, selanjutnya klik menu accounts ( your Accounts email, sync, work, family).
  • Kemudian klik menu sign-in options  yang ada navbar bagian kiri, lalu klik add.
  • Maka anda akan diminta untuk mengisi password sebanyak dua kali dan mengisi password hint yang berfungsi untuk memberikan petunjuk ketika anda lupa psswordnya.
  • Jika semua sudah anda isi, kemudian klik tombol next yang ada dibagian bawah.
  • Setalah anda dialihkan, klik tombol finish untuk menyimpan password yang tadi anda buat.
  • Jika proses telah selesai, coba restart laptop atau komputer anda untuk memastikan password benar-benar sudah terpasang. Jika anda dimintai untuk memasukkan password ketika sedang proses booting, maka tandanya password sudah berhasil dipasang.


Setelah laptop atau komputer windows 10 anda terpasang password, maka sekarang laptop anda sudah aman dan tidak bisa digunakan oleh semabarang orang. Cara diatas merupakan cara memasang password windows 10, sebenarnya anda bisa menerapkan cara ini di windows versi lainnya. Namun mungkin aka nada sedikit perbedaan penempatan atau nama menu saja jika anda menerapkan cara diatas untuk versi windows lainnya.

Mengamankan sebuah laptop atau komputer merupakan hal yang perlu anda lakukan jika anda tidak ingin kehilangan data atau file yang ada di dalamnya. Karena zaman sekarang banyak sekali orang yang tidak bertanggung jawab yang suka mengutak-ngatik laptop kita walaupun itu teman kita sendiri.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara memasang password pada windows 10 dengan mudah. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga memasang password pada laptop atau komputernya. Semoga artikel ini bisa bermafaat dan membantu anda para pembaca. Thank you and see you next time !


Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara memberi password pada laptop dengan mudah"