IT smurf adalah sebuah penyedia informasi terlengkap dalam hal IT,E-business, dan Game.

Pengertian serta perbedaan website statis dan dinamis - Pasti anda sudah mengetahui apa itu website. Website merupakan sebuah teknologi yang digunakan untuk menampilkan berbagai macam konten yang dapat di akses melalui internet. Biasanya website berisikan berbagai macam informasi yang berupa tulisan, foto, video yang ada didalam suatu website.

Pengertian serta perbedaan website statis dan dinamis

Untuk mengakses sebuah website anda membutuhkan koneksi internet. Banyak orang yang mengakses berbagai macam website untuk mencari informasi yang mereka butuhkan. Website memiliki banyak manfaat dan memiliki simbiosis mutualisme antara pengunjung dan pemilik website. Karena ketika orang mengunjungi suatu website, maka ia akan mendapatkan informasi yang dibutuhkannya dan pemilik website tersbeut akan mendapatkan keuntungan dari banyaknya pengunjung yang sudah mengunjungi websitenya tersebut.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu pengertian dan perbedaan website statis dan website dinamis. Jadi sebenarnya website ada dua macam, yaitu website dinamis dan juga website statis. Nah bagi anda yang belum mengetahui pengertian dan perbedaan dari kedua website tersebut.

Pengertian Website Statis dan Website Dinamis

Berdasarkan teknologinya wesite dibagi menjadi dua macam yaitu website statis dan juga website dinamis. Berikut ini adalah pengertian dari website statis dan juga website dinamis.

1. Website Statis

Seperti namanya statis yaitu diam, website statis merupakan website yang dian dan tidak bisa tidak bisa diperbarui melalui website secara langsung. Namun sebenarnya website tersebut masih dapat diperbarui, namun melalui script. Jadi ketika pemiliki website statis ingin memperbarui atau menambahkan konten, ia harus melakukan coding terlebih dahulu pada website tersebut.

2. Website Dinamis

Website dinamis meruapakan sebuah website yang bisa diubah-ubah melalui website secara langsung tanpa harus merubah-ubah script yang ada di website tersebut. Website dengan jenis ini sangat memudahkan pemiliknya dalam menambahkan atau memperbarui konten, karena siapa pun bisa melakukannya tanpa harus paham coding terlebih dahulu. Contoh website dinamis yaitu seperti blogger, wordpress dan cms lainnya.

Perbedaan Website Statis dengan Website Dinamis

Berikut ini perbedaan antara website statis dengan website dinamis :
  • Untuk melakukan update pada website statis sangatlah sulit karena harus melakukan coding, sedangkan website dinamis sangatlah mudah karena bisa langsung dilakukan pada dashboard website tersebut.
  • Untuk merubah tampilan website statis harus mengedit scriptnya, namun website dinamis anda bisa langsung mengaturnya di website.
  • Website statis biasanya digunakan untuk menampilkan profil suatu perusahaan atau pribadi saja, sedangkan website dinamis biasa digunakan untuk blog, toko online, social media dan lain sebagainya.
  • Website statis tidak menyimpan data apaun atau bahkan tidak menggunakan database dan hanya menggunakan bahasa pemrograman html, css, js saja. Sedangkan website dinamis memiliki data yang disimpan di database dan menggunakan bahasa pemrograman yang lebih rumit seperti mysql, php, dan lain sebagainya.
  • Informasi yang ada di website statis sangat jarang sekali di update, sedangkan website dinamis biasanya sering melakukan update. Seperti blog ini contohnya.
  • Untuk menambahkan halaman atau konten lainnya harus melakukan coding terlebih dahulu pada website statis, sedangkan website dinamis anda bisa langsung menambahkannya tanpa perlu repot-repot melakukan coding.


Akhir Kata

Sekian informasi mengenai pengertian serta perbedaan websitestatis dan  website dinamis. Bagikan artikel ini kepada teman anda agar teman anda juga mengetahui perbedaan website statis dengan website dinamis. Thank you and see you next time !

Related Posts

IT smurf adalah sebuah penyedia informasi terlengkap dalam hal IT,E-business, dan Game.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    0 Response to "Pengertian serta perbedaan website statis dan dinamis"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel