Cara Menghapus File yang Tidak Bisa dihapus di Komputer


Cara Menghapus File yang Tidak Bisa dihapus di Komputer - Untuk menghapus suatu file pada suatu komputer biasanya kita hanya perlu menakan tombol delete pada keyboard saja. Namun terdapat beberapa file atau folder yang tidak bisa dihapus begitu saja. Nah anda pasti pernah mengalami suatu masalah ketika ingin menghapus file namun muncul pesan File In Use atau Cannot Delete Folder. You need permission to perform this action.

Cara Menghapus File yang Tidak Bisa dihapus di Komputer

Bagi anda yang terbilang awam dalam menggunakan komputer, tentunya akan merasakan kesulitan dan kebingungan. Nah tenang saja, sebenarnya anda bisa kok menghap[us file tersebut. Hanya saja cara untuk menghapusnya yang agak berbeda dari biasanya.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara untuk menghapus file yang tidak bisa dihapus. Bagi anda yang ingin mengetahui cara untuk menghapus file yang tidak bisa dihapus pada komputer, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Sehingga anda akan mengetahui cara untuk menghapusnya.

Cara untuk Menghapus File yang Tidak Bisa dihapus

Berbagai cara dapat anda lakukan untuk menghapus file, seperti mengklik delete, menekan tombol delet pada keyboard dan lain sebagainya. Namun berbeda halnya dengan file yang sama sekali tidak bisa dihapus dengan cara-cara tersebut. Berikut ini beberapa cara khusus yang bisa anda lakukan untuk menghapus suatu file yang tidal bisa dihapus di kompurter.

1. Menggunakan User Administrator

File yang ada di dalam komputer yang berkaitan dengan system maka hanya akan bisa dihapus oleh user administrator saja. Karena pada windows dapat membuat banyak user, maka anda harus memperhatikan user mana yang sedang anda gunakan. Pastikan anda menggunakan user administrator untuk menghapus file yang tidak bisa dihapus.

Jika anda menggunakan user biasa, anda bisa mengganti user terlebih dahulu agar anda bisa menghapus file tersebut. Dengan begitu anda bisa mencoba menghapus file tersebut kembali. Semoga cara pertama ini bisa membantu anda.

2. Tutup Program yang Ingin dihapus

Ketika anda ingin menghapus suatu file atau pun folder, pastikan semua program yang berkaitan dengan file atau folder tersebut tidak sedang berjalan. Ketika program sedang aktif berjalan maka anda tidak akan bisa menghapus file tersebut.

Biasanya ketika anda menghapus suatu file yang sedang menjalankan proses, maka akan muncul pesan file in use. Maka dari itu anda harus menutup program terlebih dahulu untuk menghapus file tersebut.

3. Restart Komputer

File yang tidak bisa dihapus biasanya disebabkan oleh tidak adanya akses untuk user atau file sedang berjalan. Namun selain itu bisa saja memang komputer atau laptop anda yang sedang bermansalah atau pun error, maka anda harus mencoba melakukan restart pada komputer tersebut.

Pastikan anda merestart laptop ataupun komputrer sesuai dengan tata cara yang baik dan benar. Jangan menekan tombol power untuk merestart, tetapi restarlah melaui system sesuai dengan tata cara yang baik.

4. Menggunakan Safe Mode

Ketika suatu komputer ataupun laptop windows bermasalah seperti tidak dapat menghapus file. Anda bisa menggunakan safe mode untuk mengatasi masalah tersebut. Karena komputer akan berjalan dalam kondisi yang minimal dan kembali ke pengaturan dasar. Sehingga memungkinkan anda untuk menghapus file dengan sangat mudah.

Akhir Kata

Sekian informasi menegnai cara menghapus file yang tidakbisa dihapus di komputer dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda agara teman anda juga mengetahui cara menghapus file yang tidak  bisa dihapus di laptop. Thank u and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus File yang Tidak Bisa dihapus di Komputer"