Cara mengatasi koneksi wifi yang lemot


Cara mengatasi koneksi wifi yang lemot - Koneksi internet yang cepat merupakan salah satu hal yang pastinya diinginkan oleh banyak orang. Apalagi mereka sangat senang dan sering berselancar di internet. Sudah pasti mereka memerlukan koneksi internet yang cepat, sehingga mereka nyaman ketika sedang berselancar di internet. Biasanya orang yang suka menggunakan internet, akan menggunakan wifi. Karena biaya wifi lebih murah jika dibandingkan dengan membeli kuota yang disediakan oleh provider sim card.

Cara mengatasi koneksi wifi yang lemot

Namun terkadang ketika sedang asik berselancar, tiba-tiba koneksi internet wifi menjadi sangat lambat, itulah hal yang sangat mengganggu dan menyebalkan sekali. Masalah seperti ini sudah pasti akan dialami oleh setiap orang yang menggunakan wifi sebagai sumber koneksi internetnya. Berbagai cara sudah dicoba untuk mempercepat koneksi internet wifi, namun hasilnya nihil.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mempercepat koneksi internet wifi dengan mudah. Bagi anda yang sering mengalami koneksi wifinya lelet, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Sehingga anda akan menemukan solusi untuk mengatasi koneksi internet wifi yang lambat.

Koneksi internet yang lelet pada wifi bisa disebabkan oleh banyak hal. Maka dari itu anda harus mengetahui terlebih dahulu apa yang menyebabkan koneksi wifi anda menjadi lelet.

Cara Mempercepat Koneksi Internet  Wifi dengan Mudah

Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi koneksi wifi yang lelet. Yuk simak dan baca dengan teliti ya sob.

1. Letakkan Router di Tempat Strategis

Penempatan router yang salah bisa menjadi penyebab koneksi wifi anda menjadi lemot. Maka dari itu penempatan router sangat perlu diperhatikan. Sebagai alat pemancar wifi, anda harus menempatkan router tersebut di area yang terjangkau dan strategis. Letakkan router ditempat yang terbuka, sehingga sinyal wifi akan dipancarkan dengan sempurna tanpa harsu terhalang oleh dinding dan hal lainnya.

2. Atur Arah Antena Router

Jika anda menggunakan router yang memiliki beberapa antenna eksternal, anda bisa mengatur arah antenna tersebut hingga anda mendapatkan koneksi internet yang cepat. Cara ini perlu anda coba jika router yang anda gunakan mempunyai antenna eksternal. Biasanya cara ini sangat efektif dan behasil.

3. Batasi Pengguna Wifi

Semakin banyak orang yang menggunakan wifi tersebut, maka koneksi internetnya akan terbagi-bagi dan menjadi lelet. Maka dari itu segera beri password yang aman untuk wifi anda, sehingga tidak sembarang orang bisa menggunakan wifi anda. Dengan begitu anda akan mendapatkan koneksi yang lebih cepat.

4. Ganti Router dengan yang Baru

Koneksi yang lelet bisa saja disebabkan oleh kualitas router yang kurang baik. Sebaiknya anda melakukan penggantian router secara berkala. Semakin hari pastinya teknologi akan terus diperbaharui. Begitu juga dengan router, anda harus mengganti router anda dengan teknologi terkini dan hindari penggunaan router jadul.

5. Minta Bantuan ke Provider

Jika semua cara diatas belum menghasilkan koneksi yang cepat. Segera hubungi provider wifi yang anda gunakan. Dengan begitu anda akan diberitahu solusinya atau bahkan dikirimi orang yang ahli dari team mereka yang tentunya lebih kompeten.  Sebenarnya jika anda tidak mau repot, anda bisa langsung menggunakan cara ini hahaha.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mempercepat konkesi internet wifi yang lemot. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini jika anda menyukainya. Thank you and see you next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara mengatasi koneksi wifi yang lemot"