Cara setting GPS agar akurat pada hp xiaomi

Cara setting GPS agar akurat pada hp xiaomi - Share location kini sudah menjadi cara yang paling mudah jika anda ingin menemui seseorang yang belum anda ketahui lokasinya. Nah dalam melakukan share location, maka anda perlu mengaktifkan sebuah gps pada smartphone android anda.  Fitur gps ini seharusnya sudah dimiliki oleh semua tipe dan merk smartphone android. Karena bisa dibilang gps sudah menjadi fitur wajib di era digital ini.

Cara setting GPS agar akurat pada hp xiaomi

Bukan hanya share location saja, namun fungsi masih banyak fungsi lain gps seperti untuk kebutuhan google maps yang menuntun anda dari satu lokasi ke lokasi lain. Sehingga anda tidak akan kesasar jika ingin mengunjungi suatu tepat, walaupun anda belum pernah ketempat tersebut sebelumnya.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara setting gps agar lebih akurat pada hp Xiaomi. Jika anda sering menggunakan layanan ojek online, tentu saja anda memerlukan gps yang akurat. Karena kasihan abang ojeknya jika anda memberikan lokasi yang tidak sesuai dengan keberadaan anda. Nah, bagi anda yang ingin mengetahui cara setting gps agar lebih akurat, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Yuk simak brooo !

Cara Setting GPS Agar Lebih Akurat di HP Xiaomi

Banyak orang yang belum mengetahui cara setting gps yang akurat. Sehingga ketika anda melakukan share loc, memesan layanan ojek online dan hal lain yang menggunakan gps, akan membuat anda kesulitan karena tidak menghasilkan lokasi yang akurat. Berikut ini langkah – langkah untuk mensetting gps agar lebih akurat dengan mudah.
  • Pertama, buka aplikasi pemgaturan yang ada di hp xiaomi anda.
  • Kemudian ketik gps pada kolom pencarian pada aplikasi pengaturan.
  • Lalu pilih menu yang berada paling atas.
  • Maka anda akan melihat mode lokasi. Jika opsi yang diaktifkan adalah hemat baterai, maka segera ganti menjadi opsi Akurasi Tinggi.
  • Setelah anda mengaktifkan opsi akurasi tinggi, maka seharusnya gps anda kaan lebih akurat lagi. Anda bisa melakukan tes pada aplikasi maps atau lainnya.

Banyak sekali aplikasi yang bisa menggunakan gps. Sehingga jika anda menghidupkan mode akurasi tinggi pada gps, akan sangat bermanfaat. Aplikasi-aplikasi yang menggunakan gps biasanya adalah google maps, gojek, grab, pokemon go, whatsapp dan lain sebagainya.

Pada aplikasi layanan ojek online seperti gojek dan grab, gps berguna untuk mengirimkan lokasi anda kepada driver ojek online yang anda gunakan. Agar driver mudah menemukan anda dan tidak tersasar, anda bisa menggunakan dan mengaktifkan gps dalam mode akurasi tinggi. Namun anda perlu mengetahui, jika anda mengaktifkan mode gps akurasi tinggi, maka gps akan lebih banyak mengkonsumsi baterai. Sehingga anda harus bisa mengatur kapan mode tersebut diaktifkan dan di nonaktifkan.

Setelah anda mengetahui cara mengubah settingan gps agar lebih akurat pada hp xiaomi, anda sekarang bisa melakukan share location dengan akurat, memesan layanan ojek online dengan lokasi yang akurat, menggunakan google maps dengan akurat dan aktivitas lainnya.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara setting gps menjadi lebih akurat di hp xiaomi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara mengatur gps agar lebih akurat. Thank u and see u next time broo !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara setting GPS agar akurat pada hp xiaomi"