Cara cek kuota internet smartfren dengan mudah

Cara cek kuota internet smartfren dengan mudah -  Smamrtfren merupakan salah provider internet yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Smartfren ini memang sudah cukup dikenal di Indonesia, karena jaringannya yang tidak mengecewakan serta paket internetnya yang terbilang cukup murah. Walaupun begitu, masi ada beberapa pengguna smartfre yang belum mengetahui cara cek kuota smartfren.

Cara cek kuota internet smartfren dengan mudah

Jaringan 4G LTE yang diberikan oleh smartfren memang tidak usah diragukan lagi. Dengan harga paket yang cukup murah dan bisa dijangkau oleh kita-kita tentu saja itu menjadi nilai tambah. Namun smartfren ini menerapkan system FUP atau  Fair Usage Policy yang artinya terdapat batas pemakaian wajar dalam paket unlimitednya.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengecek kuota smartfren dengan mudah. Dengan mengecek kuota secara berkala, anda akan mengetahui sisa dan penggunaan kuota yang sudah anda pakai. Sehingga anda bisa mengetahui kapan anda harus mengisi kuota. Bagi anda yang ingin mengetahui cara cek kuota smartfre, yuk simak artikel ini hingga akhir.

Cara Cek Kuota Smartfren dengan Mudah

Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengecek kuota smartfren. Berikut ini cara beserta Langkah-langkah cek kuota smartfren.

Cek Kuota Smartfren via USSD

Tentu saja ini merupakan hal yang sudah tidak asing lagi di dengar. Anda bisa mengecek kuota smartfren dengan melalui dial. Berikut ini Langkah-langkahnya jika anda masih belum mengetahuinya.

  • Pertama, buka aplikasi telepon atau penggilan yang ada pada hp anda.
  • Lalu ketikkan *995# kemudian panggil menggunakan kartu smartfren yang akan anda cek kuotanya.
  • Maka akan muncul informasi-informasi mengenai kartu smartfrean anda seperti kuota internet contohnya.

Cek Kuota Smaretfren via SMS

Sms merupakan saah satu car akita untuk mengirim pesan. Anda pasti sudah mengetahui cara melakukan sms. Berikut ini Langkah-langkah cek kuota smartfren melalui SMS dengan mudah.

  • Pertama, buka aplikasi perpesanan yang ada di hp anda.
  • Lalu buatlah pesan baru. Ketik CEK lalu kirim ke 995.
  • Tunggu hingga mendapatkan balasan yang berisikan informasi mengenai kuota internet dan juga masa aktif paket tersebut.

Cek Kuota Smartfren via mySmartfren

mySmartfren merupakan aplikasi yang disediakan oleh smartfren untuk mempermudah para penggunanya dalam mendapatkan informasi kartu, pembelian paket dan lain sebagainya. Berikut ini Langkah-langkah untuk cek kuota smartfren melalui aplikasi mySmartfren dengan mudah.

  • Pertama, jika anda belum menginstall aplikasi my Smartfren, anda bisa menginstallnya terlebih dahulu dengan cara mendownloadnya di playstore ataupun Appstore.
  • Setelah aplikasi terinstall, lalu buka aplikasi tersebut kemudian login menggunakan nomor smartfren milik anda.
  • Jika anda sudah berhasil login, anda bisa klik tap menu Paket Saya.
  • Maka anda akan melihat informasi detail mengenai paet internet, paket telepon, pkaet sms beserta masa aktif paket tersebut.

 

Selain untuk mengecek kuota internet, aplikasi mySmartfren juga bisa anda gunakan untuk mendapatkan promo, membeli paket, dan mendapatkan informasi lengkap mengenai kartu smartfren anda.  Anda juga hanya perlu melakukan login satu kali waktu pertama kali anda menggunakan aplikasi mySmartfren. Setelah itu anda tidak perlu melakukan login lagi dan akan secara otomatis masuk.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara cek kuota internet smartfrendengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank u and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara cek kuota internet smartfren dengan mudah"