Cara merubah tampilan windows

Cara merubah tampilan windows - Windows merupakan salah satu system operasi komputer yang sudah sangat dikenal oleh banyak orang. Windows memiliki tampilan yang keren. Namun terkadang kita juga akan merasa bosan dengan tampilan windows yang hanya begitu-gitu saja. Nah untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa mengubah tampilan tersebut sesuai dengan keinginan.

 

Cara merubah tampilan windows

Anda bisa memanfaatkan fitur yang ada di windows untuk mengkustomisasi tampilan windows. Seperti yang kita ketahui bahwa setiap versi windows, tampilannya  berubah dan bisa dibilang beda dari versi sebelumnya. Seperti  layaknya windows 7 dengan windows 10 yang beda dalam segi tampilan maupun fitur.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengubah tampilan windows dengan mudah. Jika anda ingin menggunakan tampilan windows terbaru, anda bisa menggunakan system operasi windows versi terbaru. Namun jika anda masih nyaman dengan versi windows yang anda gunakan sekarang, anda bisa melakukan kustomisasinya sendiri.

Cara Merubah Tampilan Windows dengan Mudah

Ada beberapa hal yang bisa anda ubah tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan untuk melakukannya. Anda bisa merubah tampilan cursor, warna taskbar, tema windows dan lainnya. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk merubah tampilan windows.

Merubah Tampilan Cursor

Untuk merubahtampilan yang paling sederhana, anda bisa merubah cursor pada windows. Karena bisa dibilang ini lah bagian yang paling kecil dan paling sering digunakan. Berikut ini Langkah-langkah untuk merubah tampilan kursor pada windows.

  • Pertama, klik kanan pada layer desktop lalu pilih Personalize.
  • Kemudian pilih menu Themes atau Tema.
  • Pada bagian Tema, anda bisa memilih Mouse Cursor Settings.
  • Kemudian pilih tampilan kursor yang ingin anda gunakan. Anda juga bisa menambahkanfile ikon kursor milik anda sendiri. Anda bisa mencarinya di google secara gratis.
  • Selesai.

Merubah Warna Taskbar dan Start

Selain mengganti kursor, anda juga bisa mengganti warna Start dan juga taskbar pada tampilan windows. Namun cara ini akan lebih mudah dilakukan jika anda sudah memakai windows 10. Berikut ini Langkah-langkah mengubah warna start dan warna taskbar.

  • Pertama klik kanan pada desktop, lalu pilih Personalize.
  • Untuk mengubah warna taskbar dan juga start, anda bisa klik menu Colors.
  • Jika anda ingin menyesuaikan warna secara otomatis dengan cara klik Automatically pick an accent color from my background.
  • Selesai.

Merubah Tema di Windows

Selain mengubah cursor dan taskbar, anda juga bisa mengganti  tema pada windows. Berikut  ini angkah-langkah untuk mengganti tema pada windows.

  • Pertama anda harus mendownload tema yang akan digunakan. Anda bisa mencarinya di google dengan keyword tema windows. Anda juga bisa mendownloadnya di Microsoft store, namun ada tema yang gratis dan berbayar.
  • Setelah mendownload tema, anda bisa langsung mengggunakan tema tersebut dengan cara klik apply atau bisa melihatnya pada engaturan tema.
  • Klik tema yang sudah di download. Maka dengan sendirinya tema akan diterapkan.

Pada menu personalize sebenarnya anda masih bisa mengganti hal lainnya seperti background, window color, screen saver dan lain sebagainya.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara merubah tampilan windowsdengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman and ajika artikel ini menarik. Thank u and see u next time !

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara merubah tampilan windows"