Cara membuat akun instagram bisnis dengan mudah

 Instagram merupakan salah satu social media yang sudah banyak diketahui dan digunakan oleh banyak orang dari yang remaja hingga lanjut usia dan berasal dari berbagai negara. Instagram merupakan salah satu social media yang digunakan untuk berbagi foto ataupun video. Sehingga jika kita membuka Instagram maka akan keluar banyak sekali foto-foto yang dibagikan oleh banyak orang.

 

Cara membuat akun instagram bisnis dengan mudah

Namun Instagram kini tidak hanya digunakan untuk berbagi foto saja, kini Instagram sudah sering sekali digunakan untuk media bisnis. Banyak sekali akun Instagram yang digunakan untuk mempromosikan brand dan digunakan untuk berjualan. Dan Instagram memang sudah menyediakan fitur bisnis tersebut. Jika anda ingin menggunakan Instagram untuk berbisnis, anda bisa membuat atau mengganti akun Instagram anda menjadi akun bisnis.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengganti  akun bisnis Instagram dengan mudah. Dengan menggunakan akun bisnis di Instagram, anda bisa lebih mudah menganalisis dan mengevaluasi produk anda. Karena pada akun bisnis anda bisa mendapatkan insight data seperti akun yang mengklik akun anda, like, komentar dan data lainnya. Tentu saja hal tersebut sangat berguna untuk menganalisis dan bisa digunakan untuk evaluasi, jika anda memang memiliki skill marketing yang wow.

Namun walaupun anda hanya berbisnis online kecil-kecilan atau hanya iseng, and ajuga tetap bisa menggunakan fitur Instagram akun bisnis ini. Jika anda penasaran dengan cara merubah akun personal menjadi akun bisnis Instagram, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir.

Cara Membuat Akun Instagram Bisnis dengan Mudah

Untuk dapat menggunakan Instagram bisnis, anda harus memiliki akun atau anda juga bisa membuat akun Instagram terlebih dahulu. Syarat untuk bisa membuat akun bisnis hanya satu, yaitu tidak boleh memprivate akun. Karena yang Namanya bisnis sudah pasti harus bisa dilihat oleh banyak orang. Berikut ini langkah-langkah untuk menggunakan fitur akun bisnis Instagram.

  • Pertama, login menggunakan akun Instagram yang sudah anda miliki sebelumnya. Jika belum memiliki akun Instagram, anda bisa membuatnya terlebih dahulu. Agar lebih mudah, kami IT Smurf menyarankan anda untuk login menggunakan aplikasi pada smartphone.
  • Kemudian buka pengaturan pada akun Instagram anda.
  • Lalu scroll kebawah hingga anda menemuka menu Beralih ke akun bisnis atau Switch to business profile.
  • Selanjutnya ikuti saja semua perintah dengan cara klik tombol Next atau Selanjutnya.
  • Jika anda disuruh untuk mengaitkan akun Instagram anda dengan  fanspage, lakukanlah hal itu. Karena itu adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi.
  • JIka sudah mengaitkan akun Instagram dengan fanspage facebook, selanjutnya anda diminta untuk  mengisi kontak yang bisa dihubungi seperti email yang aktif, nomor hp yang dapat dihubungi, dan alamat bisnis anda.
  • Setelah semua langkah diatas dilakukan, kini akun bisnis pada Instagram sudah berhasil dibuat.

 

Sangat mudah bukan untuk membuat atau beralih ke akun bisnis intagram. Jika anda ingin membukan online shop, anda bisa menggunakan Instagram sebagai media promosi.

Akhir Kata

Sekian informasi memngenai cara membuat akun bisnisInstagram dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Tahnk u and see u next time.

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara membuat akun instagram bisnis dengan mudah"