Cara Mengatasi Layar Kekuningan pada HP Android

Cara Mengatasi Layar Kekuningan pada HP Android - Layar smartphone merupakan salah satu komponen smartphone yang akan paling sering kita lihat saat menggunakan handphone. Setiap smartphone memiliki tipe layarnya sendiri dan berbeda-beda. Biasanya semakin mahal smartphone akan memiliki kualitas layar yang lebih bagus dari segi akurasi warna, kecerahan dan tentu akan lebih responsive. Namun semua smartphone sudah memiliki standar minimal layar masing-masing.

Cara Mengatasi Layar Kekuningan pada HP Android


Tipe layar yang paling sering digunakan oleh smartphone di zaman sekarang ialah layar ips. Layar tipe IPS biasanya sudah sangat lebih dari cukup jika digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Namun biasany beberapa masalah yang sering muncul ialah warna layar yang berubah menjadi kekuningan, warna yang tidak kontras dan masalah lainnya. Tentu saja masalah-masalah tersebut akan mengganggu kenyamanan ketika anda sedang menggunakan smartphone tersebut.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengatasi layar kekuningan pada HP android. Biasanya masalah layar kuning atau yellow tint ini terjadi pada hp android yang menggunakan layar ips. Karena mungkin saja tipe layar IPS ini masih memiliki kualitas yang cukup bagus. Bagi anda yang ingin mengetahui cara mengatasi layar kekuningan pada smartphone android, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Yuk simak friends . . .

Cara Mengatasi Layar Kekuningan HP Android

Beberapa penyebab layar smartphone kuning ialah error yang terjadi pada sistem. Sehingga warna yang ditampilkan lebih dominan ke warna kuning. Sehingga layar smartphone menjadi terlihat lebih kuning. Namun tentu saja ada solusi dari permasalahan layar kuning hp android. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi layar kuning pada hp android dengan mudah.

Pengaturan Ulang Kalibrasi Warna

Salah satu cara yang bisa anda lakukan ialah mengatur ulang kalibrasi warna. Karena bisa saja layar kekuningan pada smartphone disebabkan oleh pengaturan warna yang salah. Sehingga anda harus mengatur ulang kalibrasi warna pada smartphone anda. BErikut ini langkah-langkah untuk mengatur ulang kalibrasi warna dengan mudah.
  • Pertama buka aplikasi pengaturan pada smartphone anda.
  • Kemudian scroll dan pilih menu tampilan.
  • Llau pilih menu Live Display.
  • Piliih kalibrasi warna.
  • Nah anda bisa menyesuaikan dan mengatur setiap warna. Namun apabila anda ingin hasil yang maksimal dan menjadikan layar android seperti awal, anda bisa mengatur semua nilai menjadi sama yaitu (100, 100, 100).
  • Apabila anda sudah merasa warna yang ditampilkan suidah cukup sesuai dengan yang anda inginkan, selannjutnya anda bisa menekan tombol oke.
  • Maka pengaturan warna sudah berhasil diperbarui.

Atur Setelan Live Display Android

Cara kedua yang bisa anda lakukan ialah mengatur nilai temperature warna sesuai dengan kenyamanan mata anda. Berikut ini langkah-langkah untuk mengatur temperature warna dengan mudah.
  • Pertama anda bisa pergi ke aplikasi setting atau pengaturan.
  • Selanjutnya cari dan pilih menu tampilan.
  • Lalu pilih menu Live Display.
  • Kemudian anda bisa mengatur nilai temperature warna sesuai dengan yang anda inginkan dan kenyamanan mata anda.
  • Kami menyarankan anda untuk mengubah diatas 6000K.

Nah dengan menerapkan salah satu cara diatas, kami harap bisa menyelesaikan permasalahan layar kuning pada smartphone anda. Jika belum teratasi, anda bisa pergi ke konter terdekat.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengatasi layar smartphone kekuningan dengan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini apabila anda menyukainya. Thank u and see u next time kawan . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Layar Kekuningan pada HP Android"