Cara Screenshot OPPO A9 dengan Mudah

Cara Screenshot OPPO A9 dengan Mudah - OPPO A9 merupakan salah satu smartphone yang sudah di rilis sejak tahun 2020. Smartphone ini memiliki harga yang tidak terlalu mahal dengan sepesifikasi yang bagus. Dengan begitu sudah pasti smartphone ini sangat menarik perhatian pasar. 

Cara Screenshot OPPO A9 dengan Mudah

Spesifikasi yang dimiliki oleh OPPO A9 ialah memiliki chipset snapdragon 655. yang bisa dibilang sudah cukup kencang untuk aktivitas sehari-hari. Selain itu smartphone ini juga memiliki baterai yang besar yaitu 5000 mAh. Tentu saja dengan kapasitas yang sangat besar, smartphone ini sudah bisa menemani anda hingga seharian tanpa perlu khawatir batterai habis.

OPPO A9 juga memiliki 4 kamera belakang dengan 48 MP, 8 MP, serta dua lensa dengan resolusi 2 MP. Tentu saja dengan lensa-lensa tersebut smartphone OPPO A9 ini mampu mengahasilkan hasil jepretan yang cukup bagus. Selain itu, smartphone ini juga memiliki banyak fitur keren didalamnya. Salah satu fitur yang sudah pasti akan sering digunakan ialah fitur screeenshot.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara melakukan screenshot pada oppo A9 dengan cara yang mudah. Mungkin bagi anda yang baru saja menggunakan smartphone ini akan sedikit kebingungan ketika ingin melakukan screenshot. Maka dari itu anda bisa membaca artikel ini hingga akhir, sehingga anda akan mengetahui beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan screesnhot OPPO A9. Yuk simak friends . . .

Cara Screenshot OPPO A9 dengan Mudah

Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan screenshot pada oppo A9. Berikut ini beberapa cara serta langkah-langkah unbtuk melakukan screenshot OPPO A9.

Menggunakan Kombinasi Tombol Fisik

Bagi anda yang sebelumnya sudah pernah menggunakan smartphone android, mungkin cara ini sudah sangat familiar. Karena caranya hampir sama di semua smartphone android. Namun bagi anda yang belum mengetahui cara screenshot menggunakan tombol fisik, berikut ini langkah-langkah untuk melakukannya.
  • Pertama, anda bisa langsung membuka tampilan layar yang akan anda screenshot.
  • Apabila sudah, anda bisa langsung mengambil screenshot dengan cara menekan Tombol Power Volume Bawah dan tahan hingga layar smartphone anda berkedip.
  • Jika layar sudah berkedip, maka tandanya anda sudah berhasil mengambil screenshot pada oppo A9.

Screenshot Menggunakan 3 Jari

Nah salah satu fitur yang keren ialah anda bisa melakukan screenshot menggunakan 3 jari dengan mudah di oppo A9. Namun jika anda ingin menggunakan cara ini, anda harus mangaktifkan fitur ini terlebih dahulu. Berikut ini langkah-langkah untuk melakukan screenshot menggunakan 3 jari oppo A9.
  • Pertama, buka aplikasi pengaturan.
  • Lalu buka menu Smart & Convenient.
  • Maka anda akan melihat menu Gesture.
  • Pilih menu gesture tersebut.
  • Kemudian aktifkan fitur screenshot tiga jari yang ada di halaman tersebut.
  • Apabila fitur screenshot 3 jari sudah aktif, maka selanjutnya buka tampilan layar yang ingin anda screenshot.
  • Apabila anda sudah berada di tampilan layar yang akan anda screenshot, usapkan 3 jari anda pada layar dari atas ke bawah secara perlahan.
  • Apabila layar sudah berkedip tandanya anda sudah berhasil melakukan screenshot menggunakan fitur screenshot 3 jari.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara screenshot OPPO A9 dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar temana anda juga mengetahui cara screenshot pada OPPO A9. Thank u and see u next time friends . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Screenshot OPPO A9 dengan Mudah"