Cara Menyembunyikan File Android dengan Mudah

Cara Menyembunyikan File Android dengan Mudah - File merupakan salah satu bagian dari privasi setiap orang. File yang umumnya disimpan ialah dalam bentuk dokumen, video, audio dan gambar. Namun selain itu masih banyak jenis file lainnya. Dari file-file yang disimpan biasanya ada salah satu atau beberapa file yang isinya merupakan hal penting atau rahasia yang tidak sembarang orang boleh mengetahui isi file tersebut.

Cara Menyembunyikan File Android dengan Mudah

Salah satu cara yang bisa anda lakukan agar file tersebut tidak bisa dibuka oleh sembarang orang ialah dengan cara menyembunyikan file tersebut. Sehingga orang lain tidak mengetahui keberadaan file tersebut. Sebenarnya cara yang paling mudah untuk dilakukan ialah mengunci aplikasi atau mengunci layar smartphone. Namun cara ini sudah kurang efektif untuk diterapkan. Karena biasanya teman dekat sudah merngetahui sandi ataupun pola kunci layar.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara menyembunyikan file di android dengan mudah. Dengan menerapkan cara ini anda tidak perlu khawatir file rahasia anda diketahui oleh orang lain. Karena hanya anda saja yang mengetahui keberadaan file tersebut. Bagi anda yang ingin mengetahui cara menyembunyikan file di android, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Yuk simak guys . . .

Cara Menyembunyikan File di Android 

Untuk menyembunyikan file di android, anda tidak membutuhkan aplikasi tambahan apapun. Karena cara ini langsung dilakukan di file manager yang ada di smartphone anda. Jadi anda tidak perlu mendownload ataupun menginstall aplikasi tambahan apapun. Berikut ini langkah-langkah untuk menyembunyikan filr di android dengan sangat mudah.
  • Pertama, buka file manager yang ada di smartphone anda.
  • Kemudian buat folder baru dengan nama yang anda inginkan. Contohnya "rahasia".
  • Lalu pindahkan file yang ingin anda sembunyikan ke folder yang sudah anda buat.
  • Jika dirasa semua file sudah dipindahkan, lalu tambahkan titik pada awal nama folder. Contoh ".rahasia".
  • Selanjutnya buka pengaturan file manager, biasanya ada sebuah titik tiga ataupun garis-garis tiga.
  • Lalu nonaktifkan opsi Tampilkan berkas tersembunyi atau aktifkan opsi Sembunyikan File System. Hal ini bisa anda sesuaikan dengan smartphone yang anda gunakan. Karena setiap smartphone memiliki antar muka tersendiri.
Nah cara diatas merupakan cara yang paling mudah untuk diterapkan oleh anda untuk menyembunyikan fiile rahasia milik anda. Setelah anda menyembunyikan file pada folder tersebut, anda tetap masi bisa mengaksesnya dengan cara mengaktifkan opsi Tampilkan berkas tersembunyi atau nonaktifkan opsi Sembunyikan File System

Sebenarya masih banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menyembunyikan file pada android. Anda bisa mendownload dan menginstall aplikasi tambahan yang ada di playstore seperti ES File Explorer, Folder Lock, File Locker, dan aplikasi lainnya yang bisa menyembunyikan filr di android.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara menyembunyikan file di android dengan sangat mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini jika anda menyukainya. Dengan begitu teman-teman anda juga akan mengetahui cara menyembunyikan file di android dengan mudah. Thank u and see u next time guys . . .

Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Menyembunyikan File Android dengan Mudah"