Cara Menampilkan On Screen Keyboard Windows 10

Cara Menampilkan On Screen Keyboard Windows 10 - Ketika keyboard laptop anda mengalami kerusakan, mungkin anda akan kebingungan. Apalagi jika ditambah dengan tugas atau pekerjaan yang numpuk. Nah sebenarnya anda tidak perlu bingung, karena windows sudah menyediakan fitur On Screen Keyboard. Fitur On Screen Keyboard tentu saja akan sangat membantu ketika keyboard sedang error.

Cara Menampilkan On Screen Keyboard Windows 10

Fitur On Screen Keyboard ini memang akan sedikit sulit untuk digunakan. Namun fitur ini bisa anda gunakan sampai anda membeli keyboard atau memperbaiki keyboard yang error tersebut. Tampilan dari fitur On Screen Keyboard sama persis layaknya layout keyboard pada umumnya. Tetapi tentu saja anda harus beradaptasi terlebih dahulu untuk menggunakan fitur on screen keyboard ini.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara menampilkan On Screen Keyboard dengan mudah di windows 10. Bagi anda yang menggunakan windows 10, anda bisa mengikuti langkah-langkah yang akan kami jelaskan. Namun bagi anda yang menggunakan versi windows dibawahnya, anda bisa mengikuti langkah-langkah yang kami jelaskan hanya saja mungkin akan ada sedikit perbedaan. Yuk simak guyss . . .

Cara Menampilkan On Screen Keyboard Windows 10

Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menampilkan on screen keyboard dengan mudah.

1. Melalui Windows Run

Menurut IT Smurf cara ini cukup mudah dilakukan. Berikut ini langkah-langkah untuk menampilkan on screen keyboard melalui windows run.
  • Pertama buka windows run dengan cara menekan tombol windows + R.
  • Lalu ketikkan OSK. Maka on screen keyboard akan muncul.
  • Setelah keyboard muncul, anda bisa menggunakan keyboard tersebut dengan cara klik-klik menggunakan mouse.

2. Melalui Start Menu

Nah anda juga bisa memanfaatkan menu search yang ada pada start menu. Berikut ini langkah-langkah menampilkan on screen keyboard melalui start menu.
  • Pertama buka start menu dengan mengklik logo windows yang berada pada taskbar atau menekan tombol windows pada keyboard.
  • Jika start menu sudah terbuka, maka anda akan melihat kolom pencarian.
  • Ketik On Screen Keyboard maka akan muncul pada hasil pencarian.
  • Klik hasil pencarian tersebut, maka on screen keyboard sudah tampil.

3. Melalui Menu Settings

Nah cara ketiga ini juga mudah, namun lebih sedikit ruwet untuk dilakukan jika dibandingkan dengan 2 cara diatas. Berikut ini langkah-langkah menampilkan on screen keyboard melalui settings.
  • Pertama tekan tombol windows lalu klik menu settings.
  • Selanjutnya pilih menu Ease of Access.
  • Lalu pilih menu keyboard.
  • Setelah on screen keyboard aktif, maka anda sudah berhasil menampilkan on screen keyboard.

4. Menampilkan On Screen Keyboard pada saat Login

Nah jika keyboard anda mengalami kerusakan, namun anda harus memasukkan password ketika ingin menggunakan laptop. Anda bisa menggunakan cara ini, sehingga anda bisa memasukkan password menggunakan on screen keyboard. Berikut ini langkah-langkah mengaktifkan on screen keyboard pada saat login.
  • Pertama klik icon Ease of Access yang berada dipojok kanan sebelah kiri icon power.
  • Selanjutnya pilih opsi On Screen Keyboard.
  • Maka keyboard akan tampil pada layar anda. 

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara menampilkan on screen keyboard dengan mudah pada windows 10. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara mengaktifkan fitur onscreen keyboard dengan mudah. Thank u and see u nexttime kawan  . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Menampilkan On Screen Keyboard Windows 10"