Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren dengan Mudah

Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren dengan Mudah - Smartfren merupakan salah satu provider yang sudah terkenal di indonesia. Karena smartfren menawarkan harga paket yang bisa dibilang cukup murah jika dibandingkan dengan provider lainnya. Nah apabila anda ingin menggunakan kartu smartfren, anda perlu mengaktifkan kartu ini terlebih dahulu. Terdapat banyak  cara yang bisa anda lakukan untuk mengaktifkan kartu smartfren.

Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren dengan Mudah

Untuk mengaktifkan kartu smartfren, anda bisa melakukan pendaftaran secara online ataupun offline dengan menggunakan layanan SMS. Adapun data yang harus disiapkan sebelum melakukan pendaftaran yaitu seperti nomor Kartu Keluarga serta nomor KTP diri anda. Hal tersebut wajib anda miliki, karena jika anda tidak mengetahui nomor kk dan nomor ktp, maka anda tidak bisa melakukan registrasi simcard smartfren.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengaktifkan kartu smartfren dengan mudah. Sebenarnya cara ini sangat mudah untuk dilakukan. Namun bagi anda yang belum mengetahui caranya, pasti anda akan kebingungan. Maka dari itu, yuk simak artikel ini hingga akhir agar anda mengetahui cara registrasi simcard smartfren.

Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren Mudah

Anda bisa menerapkan salah satu dari banyak cara yang tersedia untuk mengaktifkan kartu smartfren. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengaktifkan kartu smartfren dengan mudah.

Registrasi melalui SMS 

Jika anda ingin melakukan registrasi secara offline, anda bisa menggunakan cara ini. Anda tidak perlu khawatir pulsa anda akan terpotong jika menggunakan cara ini, karena ini gratis tidak akan memotong pulsa anda sedikitpun. Berikut ini langkah-langkah untuk mengaktifkan kartu smartfren melalui SMS.
  • Pertama, buka aplikasi perpesanan yang ada di hp anda.
  • Lalu buat pesan baru dengan isi NIK#NomorKK
  • Isi NIK dan Nomor KK sesuai dengan data yang anda miliki.
  • Apabila anda sudah memasukkan nik dan nomor kk dengan benar, selanjutnya anda hanya perlu mengirim pesan tersebut ke 4444.
  • Anda tidak akan dikenai biaya pulsa sedikit pun.
  • Jika pesan sudah berhasil dikirim, anda hanya perlu menunggu balasan dari 4444 yaitu balasan pemberitahuan bahwa kartu smartfren anda sudah aktif.
langkah-langkah diatas dipakai untuk pengguna baru kartu smartfren. Jika anda sebelumnya sudah menggunakan kartu smartfren, anda bisa mengganti format isi pesan menjadi ULANG#NIK#NomorKK. Anda hanya perlu menambahkan kata ULANG di awal format sms.

Registrasi melalui Website Smartfren

Apabila anda ingin mengaktifkan kartu smartfren anda secara online, anda bisa melakukannya di website resmi smartfren. Beirkut ini langkah-langkah untuk mendaftarkan kartu smartfren melalui website resmi smartfren.
  • Pertama, buka web browser yang anda miliki.
  • Lalu buka website smartfren dengan url https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php 
  • Apabila halaman website sudah tampil, maka anda akan melihat beberapa form yang harus anda lengkapi seperti nomor hp, nomor kk, nik, emal dan lain sebagainya.
  • Jika semua data sudah di isi, anda bisa mengklik tombol lanjut.
  • Lalu tunggu hingga proses registrasi selesai.
  • Jika berhasil, maka akan muncul pesan bahwa nomor anda sudah aktif di website tersebut.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengaktifkan nomor smartfren dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Thank u and see u next time.

Ikuti kami di instagram @itsmurf.id
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren dengan Mudah"