Cara Menghilangkan Centang Biru Whatsapp

Cara Menghilangkan Centang Biru Whatsapp - Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya whatsapp atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan WA. Ya benar sekali, Whatsapp merupakan sebuah aplikasi mobile yang biasa digunakan untuk berkomunikasi menggunakan jaringan internet. Dengan menggunakan whatsapp, anda bisa melakukan panggilan telepon, panggilan video serta mengirim pesan.

Cara Menghilangkan Centang Biru Whatsapp

Kini sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi whatsapp untuk melakukan komunikasi. Karena biayanya yang lebih murah jika dibandingkan dengan berkomunikasi melalui panggilan telepon atau mengirim pesan menggunakan pulsa. Selain itu, whatsapp juga memiliki banyak fitur menarik, anda bisa mengirim foto, video, dokumen dan hal lainnya di whatsapp dengan sangat mudah.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara menghilangkan centang biru whatsapp dengan mudah. Centang biru merupakan penanda bahwa pesan sudah dibaca oleh penerima. Awalnya pesan yang baru dikirim akan memiliki centang dua berwarna abu-abu. Namun setelah pesan tersebut dibaca oleh penerima, maka centang dua tersebut akan berubah menjadi warna biru.

Apasih fungsi dari mematikan centang dua biru ? jadi ketika anda menerima sebuah pesan dari seseorang lalu anda membacanya, orang tersebut tidak akan mengetahui pesan tersebut sudah anda baca atau belum. Karena dengan mematikan centang dua biru, walaupun pesan yang anda terima sudah anda baca, centang dua tersebut tidak akan berubah menjadi biru.

Cara Menghilangkan Centang Biru WA

Nah bagi anda yang penasaran bagaimana cara menghilankan centang dua biru pada whatsapp, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Berikut ini langkah-langkah untuk menghilangkan centang biru whatsapp.
  • Pertama buka aplikasi whatsapp yang sudah terinstall di hp anda.
  • Kemudian, klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas hp anda.
  • Pilih menu setelan  yang berada dibagian paling bawah.
  • Selanjutnya, pilih menu akun kemudian pilih menu privasi.
  • Lalu nonaktifkan opsi laporan dibaca.
  • Maka anda sudah berhasil menghilangkan centang dua biru pada whatsapp original.
Kekurangan dari menonaktifkan centang dua biru pada whatsapp ialah anda juga tidak dapat mengetahui apakah pesan yang anda kirimkan kepada seseorang sudah dibaca atau belum. Namun hal tersebut tentu saja imbang dengan apa yang anda dapatkan.

Jika anda tetap ingin mengetahui apakah pesan yang anda kirimkan sudah dibaca atau belum oleh sang penerima pesan, anda bisa menggunakan whastapp mod sebagai solusiny. Namun anda juga harus berhati-hati, karena dengan menggunakan whatsapp mod tentunya akan sangat rawan banned. Karena aplikasi wa mod merupakan sebuah aplikasi yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga memiliki fitur-fitur lain yang tidak dimiliki oleh whatsapp original.

Banyak sekali aplikasi whatsapp mod yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan fitur-fitur keren yang tentunya tidak ada di whatsapp original seperti GB Whatsapp, Whatsapp aero dan lainnya. Namun dengan menggunakan aplikasi whatsapp mod, anda harus sudah siap menanggung resiko banned oleh whatsapp. Maka dari itu, sebelum menggunakan whatsapp mod, pikirkanlah terlebih dahulu resiko yang bisa anda dapatkan kapan saja.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara menghilangkan centang dua biru pada whatsapp dengan sangat mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara menghilangkan centang dua biru pada whatsapp. Thank u and see u nexttime kawan . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Centang Biru Whatsapp"