Cara Membuat Channel Youtube Mudah

Cara Membuat Channel Youtube Mudah - Banyak cara untuk menjadi seorang yang terkenal. Salah satunya ialah dengan membuat konten di youtube. Selain menjadi terkenal, anda juga bisa mendapatkan uang yang besar dengan berkaraya di youtube. Namun sebelumnya anda harus membuat channel youtube terlebih dahulu agar bisa berkarya di youtube. Untuk membuat sebuah channel youtube sangatlah mudah. 

Cara Membuat Channel Youtube Mudah

Youtube sendiri sudah sering digunakan oleh banyak orang mulai dari anak kecil, remaja, hingga lanjut usia pun memakai youtube untuk mendapatkan informasi, tutorial, hiburan dan lainnya. Karena youtube sendiri memiliki banyak sekali video yang bisa membantu siapapun yang memerlukannya. Jadi apabila anda membuat konten youtube, anda tidak usah khawatir terkait ide konten. Karena konten apa saja bisa anda upload asalkan memenuhi peraturan youtube.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu anda cara membuat channel youtube dengan mudah. Bagi anda yang mau mulai menjadi seorang konten kreator, anda bisa langsung coba membuat channel youtube dan mengunggah video pertama anda ke youtube. Karena dengan youtube, siapa saja bisa menjadi terkenal. Bagi anda yang penasaran dengan cara membuat channel youtube, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Yuk simak kawan . . .

Cara Membuat Channel Youtube dengan Mudah

Sebenarnya membuat sebuah channel youtube tidaklah sulit. Karena siapa saja bisa membuat channel youtube tanpa harus memenuhi syarat apapun. Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat channel youtube. Berikut ini beberapa cara membuat channel youtube dengan mudah.

1. Membuat Channel Youtube menggunakan Laptop

Cara pertama ini cocok bagi anda yang lebih sering online di laptop ataupun PC. Selain itu, dengan menggunakan laptop ataupun pc, mendaftar channel youtube akan terasa lebih mudah. Karena layar laptop ataupun monitor pc yang lebih besar jika dibandingkan dengan layar smartphone. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat channel youtube menggunakan pc atau laptop.
  • Pertama,pastikan bahwa anda sudah memiliki akun google. Karena youtube sendiri merupakan sebuah layanan yang disediakan oleh google. Maka dari itu, untuk membuat sebuah channel youtube diperlukan sebuah akun google.
  • Apabila anda sudah memilikinya, akses youtube. Jika anda belum memiliki akun google, silahkan mendaftar terlebih dahulu.
  • Selanjutnya klik ikon profil yang ada di pojok kanan atas.
  • Maka anda akan melihat beberapa pilihan menu yang tersedia.
  • Selanjutnya pilih menu pengaturan atau setelan.
  • Anda akan dialihkan ke halaman dashboard youtube.
  • Klik Add New Channel atau Buat Channel Baru.
  • Masukkan nama channel yang akan anda buat, lalu klik tombol buat.
  • Maka anda sudah berhasil membuat channel youtube.

2. Membuat Channel Youtube Menggunakan HP

  • Buka aplikasi youtube yang ada di smartphone.
  • Pastikan anda sudah login menggunakan akun google.
  • Klik ikon profil yang ada dipojok kanan atas. Maka anda akan melihat beberapa pilihan, pilih menu My Channel.
  • Selanjutnya isikan nama channel yang akan anda buat.
  • Jika sudah, klik tombol create channel atau buat channel.
  • Maka anda sudah berhasil membuat channel youtube.
Apabila anda sudah memiliki channel, kini anda bisa mulai upload video pertama anda ke youtube. Selain itu anda bisa mengatur foto profil channel, foto sampul channel youtube dan lain sebagainya. Nanti anda akan mengetahui lebih lanjut.

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara membuat channel youtube dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara membuat channel youtube dengan mudah. Thank u and see u next time kawan . .. .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Channel Youtube Mudah"