Cara Mengatasi Kontak Tidak Terbaca

Cara Mengatasi Kontak Tidak Terbaca -  Apabila anda mengalami kontak tidak terbaca pada hp android milik anda. Anda tidak perlu panik dengan hal tersebut. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut. Seperti kartu sim yang tidak terbaca atau rusak, memori hp yang terlalu penuh atau hal lainnya. Pastikan bahwa kartu sim terbaca dengan baik pada smartphone. Jika sinyal dan nama provider sim anda tidak muncul, maka bisa dipastikan kartu sim anda tidak terbaca dengan baik.

Cara Mengatasi Kontak Tidak Terbaca

Jika kartu sim terpasang dengan baik, namun kontak masih tidak terbaca, anda bisa melakukan beberapa cara yang bisa memunculkan kontak-kontak anda. Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengatasi kontak sim tidak terbaca. Bagi anda yang terkena masalah ini, anda bisa membaca artikel ini hingga akhir. Yuk simak guys . . .

Cara Mengatasi Kontak Tidak Muncul

Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kontak tidak terbaca. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memunculkan kontak.

Mengapus Cache Android

Bisa saja kontak tidak muncul karena memori yang terlalu penuh, sehingga proses sistem tidak berjalan dengan baik. Coba bersihkan caceh android anda terlebih dahulu. Karena cara ini merupakan cara pertama dan paling mudah untuk dilakukan. Pastikan memori internal anda tersisa, jika habis coba bersihkan file-file yang anda rasa sudah tidak penting.

Jika sudah membersihkan memori dan cache, selanjutnya anda bisa memulai ulang smartphone. Kemudian cek kontak anda, jika sudah muncul maka anda sudah berhasil mengatasinya. Jika belum muncul, anda bisa mencoba cara-cara berikutnya.

Menampilam Kontak yang Tersimpan di Kartu SIM

Apabila sebelumnya anda megotak-ngatik konfigurasi kontak atau lainnya, mungkin saja kontak yang tersimpan pada HP android anda hilang. Harapan anda sekarang ialah mencoba menampilkan kontak yang tersimpan di dalam kartu SIM. Berikut ini cara menampilkan kontak yang tersimpan di kartu sim.
  • Pertama buka aplikasi pengaturan.
  • Kemudian pilih aplikasi sistem lalu pilih aplikasi kontak. 
  • Kemudian masuk ke atur daftar kontak, pilih semua kontak.
Apabila muncul, maka kontak yang disimpan di hp android terhapus dan hanya tersisa kontak yang tersimpan di dalam kartu sim saja. Namun apabila benar terhapus, anda masih bisa mengembalikan kontak yang terhapus tersebut dengan mudah. 

Mengembalikan Kontak yang Terhapus

Bagi anda yang sebelumnya mengaktifkan sinkronisasi smartphone dengan akun google, anda bisa memulihkan kontak yang terhapus dengan memanfaatkan akun google tersebut. anda bisa mensinkronisasi akun google anda, maka kontak-kontak yang hilang tersebut akan kembali muncul lagi. Namun perlu dicatat bahwa cara ini hanya bisa digunakan apabila sebelumnya anda sudah menyinkronkan smartphone dengan akun google.

Cara-cara diatas belum tentu berhasil, karena tergantung penyebab yang menjadikan kontak tidak terbaca. Cara diatas akan berhasil apabila penyebabnya sesuai.

Akhir Kata

Sekian infromasi mengenai cara mengatasi kontak sim yang tidak terbaca dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda agra teman anda juga mengetahui cara mengatasi kontak yang tidak terbaca dengan mudah. Thank u and see u next time kawan . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Kontak Tidak Terbaca"