Cara Mengunci File PDF dengan Mudah

Cara Mengunci File PDF dengan Mudah - Kemanan merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Seperti keamanan sebuah dokumen atau file yang anda miliki. Anda bisa mengunci file atau dokumen pdf yang anda miliki dengan sangat mudah. Karena terkadang ada beberapa file yang tidak seharusnya bisa dibuka oleh sembarang orang. Tentu saja akan menjadi masalah jika device yang anda gunakan juga digunakan oleh orang lain. Maka dari itu anda harus mengunci file pdf yang anda anggap penting atau rahasia.

Cara Mengunci File PDF dengan Mudah

Mungkin mengunci file pdf meruapakan hal yang aneh bagi beberapa orang. Namun hal ini memang sudah disediakan oleh beberapa software seperti adobe acrobat contohnya. Adobe acrobat sendiri sudah menyediakan fitu untuk mengunci file pdf dengan mudah.

Pada kesempatan kali ini IT Smurf akan memberitahu cara mengunci file pdf dengan mudah. Apabila anda tertarik untuk mengamankan file pdf yang anda miliki, anda bisa langsung menyimak artikel ini hingga akhir. Sehingga anda akan mengetahui cara untuk mengunci file pdf dengan mudah. Yuk simak artikel ini hingga akhir guys . . .

Cara Mengunci File PDF

Terdapat beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengunci file pdf yaitu menggunakan software offline atau menggunakan tools online. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda terapkan untuk mengunci file pdf dengan mudah.

Mengunci File PDF Menggunakan Adobe Acrobat Pro

Nah apabila anda memiliki software adobe acrobat pro, anda bisa menggunakannya untuk mengunci file pdf. Berikut ini langkah-langkah untuk mengunci file pdf menggunakan software adobe acrobat pro dengan mudah.
  • Pertama, buka file pdf yang akan anda kunci menggunakan software adobe acrobat.
  • Setelah file pdf terbuka, kemudian klik tools lalu pilih menu protect pada adobe acrobat.
  • Maka anda akan melihat beberapa opsi, silahkan pilih more options.
  • Selanjutnya pilih menu security properties.
  • Kemudian ubah security method menjadi password security, lalu beri tanda centang pada bagian require password to open document. Lalu isikan password yang akan anda gunakan untuk membuka document tersebut.
  • Jika sudah selesai, anda bisa langsung klik ok dan save pengaturan tersebut.  Maka kini anda sudah berhasil mengunci file pdf menggunakan software adobe acrobat.

Mengunci File Menggunakan Tools Online

Nah bagi anda yang tidak memiliki software adobe acrobat, anda bisa menggunakan cara ini untuk memberi password pada file pdf. Berikut ini langkah-langkah untuk mengunci file pdf secara online dengan mudah.
  • Pertama anda bisa mengunjungi website untuk mengunci file pdf yaitu https://foxyutils.com/protectpdf/ 
  • Lalu upload file pdf yang akan anda kunci pada form yang sudah disediakan di website tersebut.
  • Kemudian isikan password pada form yang sudah disediakan, lalu centang bagian require opening password .
  • Jika sudah, klik tombol protect pdf. Tunggu hingga proses selesai.
  • Apabila proses sudah selesai, anda bisa langsung mendownload file pdf yang sudah di protect.
Untuk memastika bahwa file pdf anda sudah benar-benar terkunci, anda bisa mencoba untuk membukanya. Apabila diminta untuk memasukkan password, maka anda sudah berhasil mengunci file pdf tersebut. 

Akhir Kata

Sekian informasi mengenai cara mengunci file PDF dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Bagikan artikel ini kepada teman anda, agar teman anda juga mengetahui cara mengunci file pdf. Thank u and see u next time kawan . . .
Naufal Taufiq Ridwan
Naufal Taufiq Ridwan Menuju tak terbatas dan melampauinya. Ikuti saya di instagram @yaelahfal_

Posting Komentar untuk "Cara Mengunci File PDF dengan Mudah"