Cara Memperbaiki Netflix Erorr di Smart TV

Cara Memperbaiki Netflix Erorr di Smart TV - Menonton sebuah film merupakan sebuah kegiatan yang mengasyikan bukan, siapa juga yang tidak menyukai kegiatan ini. Menonton film merupakan kegiatan yang disenangi banyak orang karena kita disuguhkan dengan alur cerita film yang tidak mudah ditebak serta ada banyak jenis film yang dapat kita tonton dari berbagai macam genre seperti Action, Adventure dan lain sebagainya kegiatan seperti ini biasanya dilakukan selepas menjalani aktivitas seharian yang sangat melelahkan dan membutuhkan hiburan untuk melepas penat dengan menonton film. Biasanya menonton sebuah film hanya dapat dilakukan di bioskop yaitu tempat pemutaran film yang sudah dikenal sejak dahulu.

Cara Memperbaiki Netflix Erorr di Smart TV

Namun di era modern seperti ini menonton sebuah film tidak hanya dapat dilakukan di bioskop saja melainkan hanya dirumah saja bisa menonton sebuah film melalui smartphone pribadi masing masing, kita dapat menonton sebuah film bahkan dengan sangat lengkap dari beberapa tahun kebelakang sebelum era ponsel pintar hadir kemajuan teknologi yang pesat lagi lagi membawa sebuah terobosan baru akan sebuah platform penyedia layanan streaming film. platform ini menyediakan layanan untuk menonton streaming film melalui aplikasinya secara online jadi membutuhkan koneksi internet untuk mengaksesnya juga layanan ini tidak tersedia secara gratis jadi setiap bulannya para pengguna harus membayar biaya sewa atau berlangganan. Hingga saat ini sudah hanyak sekali perusahaan di seluruh dunia yang menyediakan layanan streaming film ini karena dinilai bisnis tersebut cukup menjanjikan tetapi jika membahas mengenai platform layana streaming film Netflix lah jawabannya.

Netflix adalah layanan streaming yang menawarkan berbagai acara TV atau series, film, anime, dokumenter, dan banyak lagi di ribuan perangkat yang terhubung ke Internet. Netflix menjadi salah satu platform penyedia layanan streaming film paling populer di dunia karena di nilai menyediakan koleksi film yang sangat lengkap dibanding platform lainnya yang sejenis, Netflix pertama kali didirikan pada tahun 1997 atau lebih tepatnya ditanggal 29 Agustus tahun 1997 Scotts Valley perusahaan ini bermarkas di california Amerika serikat saat ini platform penyedia layanan streaming film ini sudah menguasai 70 persen pendistribusian film secara online karena banyak perusahaan penerbit film lebih mempercayai Netflix untuk memasarkan filmnya netflix juga tidak hanya memasarkan film atau series dari perusahaan lain pihaknya juga memproduksi series atau film original garapan perusahaan tersebut. Netflix Kini sudah tersedia diseluruh platform bahkan hingga di platform baru yaitu smart TV.

Cara Memperbaiki Netflix Erorr di Smart TV

Smart TV merupakan sebuah platform baru tetapi masih sama seperti tv konvensional lainnya yang membedakannya adalah smart tv memiliki perangkat Android di dalamnya guna menginstall aplikasi layanan streaming film seperti Netflix namun banyak dari user smart tv mengeluhkan bahwa Netflixnya ketika hendak dibuka mengalami erorr entah apa penyebabnya namun tenang kali ini IT smurf telah memiliki Cara Memperbaiki Netflix Erorr di Smart TV dan berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Install Ulang Netflix

  • Pertama tekan tombol Home di remote
  • Kemudian pilih Opsi Apps Tabs lalu pilih ikon pengaturan berbentuk gerigi 
  • Lalu cari Netflix dan pilih delete
  • Setelah itu buka aplikasi playstore di Smart TV 
  • Cari Netflix di kolom pencarian
  • Install tunggu hingga selesai

2. Update Firmware Smart TV

  • Koneksikan atau hubungkan Smart TV ke internet.
  • Tekan tombol Menu pada diremote TV.
  • Kemudian pilih opsi Support > Software Update.
  • Pada menu ini juga, kalian bisa mengaktifkan fitur Auto Update.
  • Klik Update Now.
  • Tunggu hingga proses selesai lalu coba kembali Smart TV untuk membuka Netflix 
  • Selesai

Akhir kata

Terimakasih telah membaca Cara Memperbaiki Netflix Erorr di Smart TV. semoga tutorial ini dapat menambah wawasan Anda Bagikan tutorial ini kepada teman anda di sosial media agar tidak ketinggalan tutorial Cara Memperbaiki Netflix Erorr di Smart TV. Terimakasih dan Adios amigos. Veni vidi Vici Amavi
Haerul Wadowlsky
Haerul Wadowlsky Saya sangat menyukai segala tentang dunia teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Netflix Erorr di Smart TV"